Sidak RSJD Atma Husada, Akmal Malik Minta Budayakan Prinsip Hospitality

SAMARINDA – “Saya minta agar RSJD (Rumah Sakit Jiwa Daerah) Atma Husada Mahakam agar tidak hanya berperan sebagai rumah sakit saja, tetapi juga membudayakan prinsip hospitality atau pelayanan yang mengedepankan keramahtamahan dan kenyamanan,” kata Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di RSJD Atma Husada Mahakam Jalan Kakap Samarinda, Selasa (16/4/2024).

Kritik disampaikannya saat berada di ruang tunggu Instalasi Farmasi (tempat pengambilan obat) yang dirasakannya sangat kurang memperhatikan segi kenyamanan dikarenakan tidak dilengkapi dengan pendingin ruangan (AC) dan fasilitas hiburan seperti televisi.

“Saya baru sebentar saja sudah tidak nyaman. Ini rumah sakit harus nyaman. Biar (menunggu) satu jam setengah kalau nyaman pasti tidak terasa. Perlu ada AC, ada TV. Kalau sambil nonton sinetron, biar nunggu 1,5 jam pasti gak terasa. Saya minta ini diperbaiki,” tandasnya.

Di kesempatan itu Direktur RSJD Atma Husada Mahakam Indah Puspita Sari menyampaikan usulan rencana pemindahan rumah sakit ini ke lokasi yang baru di sekitar Sungai Kapih dengan luasan lebih kurang 10 hektar.

Di tempat yang baru tersebut, kata Indah, direncanakan akan dibangun rumah sakit yang relatif lebih luas dan nyaman bagi pasien. Perkiraan pembangunannya akan dilakukan bertahap hingga tahun 2030. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com