MTsN 7 HSS Segera Siapkan Diri untuk Asesmen Madrasah Tahun 2023/2024

HULU SUNGAI SELATAN – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 7 Hulu Sungai Selatan (HSS), sedang dalam proses serius mempersiapkan diri untuk Asesmen Madrasah tahun pelajaran 2023/2024 yang akan digelar dalam waktu satu pekan mendatang tepatnya dimulai pada Senin, (22/04/2024) nanti.

Kepala Madrasah (Kamad) MTsN 7 HSS Jamjuri menjelaskan bahwa persiapan kali ini terfokus pada pembenahan ruang dan komponen Laboratorium Komputer. “Ruang dan perangkat laboratorium komputer perlu diperbaharui mengingat susunan tempat duduknya yang kurang proporsional dan semua perangkat komputer yang ada sudah tua,” ujarnya.

“Pembenahan tersebut meliputi penataan ulang tempat duduk serta instalasi ulang kabel LAN (Local Area Network, Red) dan kabel listrik. Hal ini dilakukan agar ruangan tersebut dapat menjadi multifungsi dan mendukung pelaksanaan Asesmen Madrasah dengan baik,” tambahnya saat dikonfirmasi, Selasa (16/04/2024).

Kepala Laboratorium Komputer MTsN 7 HSS Rasmiati, menambahkan pelaksanaan Asesmen Madrasah tahun ini akan menggunakan mode online, oleh karena itu perangkat komputer dan jaringan internet yang baik sangat diperlukan agar proses evaluasi dapat berjalan lancar dan sukses.

“Namun tidak semua persiapan berjalan mulus, berdasarkan hasil laporan dari Teknisi Asesmen Madrasah, Yudi Ansari dan Ahmad Hafie menyatakan bahwa beberapa perangkat komputer mengalami masalah. Ada beberapa perangkat komputer yang sudah mengalami ‘Bad’ pada hard disk, sehingga sering muncul perintah Booting pada komputer. Selain itu, ada beberapa perangkat lainnya yang perlu diinstal ulang karena rusak,” jelasnya.

Meskipun menghadapi tantangan tersebut, MTsN 7 HSS tetap bertekad untuk menyelenggarakan Asesmen Madrasah dengan baik dan profesional. Diharapkan, dengan pembenahan yang dilakukan, para siswa dapat mengikuti evaluasi secara optimal dan meraih hasil yang memuaskan. []

Redaksi07

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com