HBP ke-60, Lapas Kelas IIA Balikpapan Gelar Pemeriksaan Kesehatan

BALIKPAPAN – Menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Balikpapan menggelar kegiatan Pemasyarakatan Sehat berupa pemeriksaan kesehatan bagi warga binaan pemasyarakatan dan Petugas Lapas Kelas IIA Balikpapan pada Jumat (19/04/2024).  Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, kegiatan Pemasyarakatan Sehat juga diisi dengan kegiatan Penyuluhan Kesehatan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat serta pembersihan lingkungan tempat kerja.

Kepala Lapas Kelas IIA Balikpapan Pujiono Slamet mengungkapkan bahwa kegiatan Pemasyarakatan Sehat dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas kesehatan WBP dan Pegawai. “Kegiatan Pemasyarakatan Sehat ini adalah sebagai upaya jajaran Pemasyarakatan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan diri dan lingkungan,” ungkap Pujiono.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh Dokter dan Perawat Lapas Kelas IIA Balikpapan meliputi pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat dan tekanan darah. “Adanya pemeriksaan kesehatan untuk WBP dan pegawai ini dapat kami rasakan manfaatnya, khususnya untuk pengecekan kesehatan secara berkala,” tambah Pujiono.

Kegiatan diikuti dengan antusias oleh pegawai dan warga binaan Lapas Kelas IIA Balikpapan. Selain itu kegiatan pemeriksaan kesehatan juga diikuti oleh pegawai Balai Pemasyarakatan Kelas II Balikpapan. []

Penulis: Irwanto Sianturi | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com