Legislator Samarinda Dukung Revitalisasi Puskesmas Sungai Kapih

PARLEMENTARIA SAMARINDA – DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda menyambut baik revitalisasi kembali Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sungai Kapih yang terletak di Perumahan Pondok Karya Lestari (PKL), Kelurahan Sungai Kapih, Kecamatan Sambutan, Samarinda.

Anggota Komisi III DPRD Samarinda Markaca saat ditemui awak media di ruang kerjanya lantai 4 Gedung DPRD Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Senin (22/04/2024) berharap dengan dibangun kembali Puskesmas Sungai Kapih maka pelayanan kesehatan lebih meningkat dan masyarakat kecil di sekitar puskesmas terlayani dengan baik.

“Dengan dibangunnya Puskesmas Sungai Kapih di Perumahan PKL pelayanan kesehatan dapat lebih meningkat lagi. Selain itu, kami harap petugas kesehatan dapat lebih maksimal melayani masyarakat yang rata-rata kurang mampu. Tidak boleh tebang pilih,” kata Markaca.

Dia melanjutkan, pihaknya telah mengusulkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk melakukan revitalisasi Puskesmas tersebut karena usia bangunan yang telah tua dan kondisinya tidak nyaman bagi pasien dan para staf medis yang bekerja di sana.

“Saya hanya mengusulkan kepada Pemkot karena kepentingan masyarakat itu sudah 29 tahun dan kondisi gentengnya sudah pada terturun serta pernah menjadi sarang ular kobra, saya suarakan karena di daerah pemilihan saya,” kata politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini.

Dilanjutkan Markaca, kondisi terkini Puskesmas telah dalam pembongkaran dan akan dibangun kembali sesuai dengan maketnya akan dibangun bertingkat, serta pihaknya memperediksi akhir tahun 2024 sudah selesai pembangunannya.

“Kalau target penyelesaiannya belum mengetahui secara detil, tetapi Puskesmas sudah dirobohkan dan kemungkinan enam bulan belum selesai karena dibangun dua lantai,” tutup wakil rakyat dari daerah pemilihan Kecamatan Sambutan, Samarinda Ilir, dan Samarinda Kota ini. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com