Deni Hakim Anwar: Dukung Andi Harun, Namun Tetap Menunggu Restu Partai

PARLEMENTARIA SAMARINDA – Deni Hakim Anwar, Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, menegaskan bahwa pihaknya akan menunggu dan mendukung rekomendasi dari pimpinan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) terkait pencalonan kembali Andi Harun dalam pemilihan kepala daerah.

Dia menyoroti modal luar biasa yang dimiliki Andi Harun dalam pembangunan kota Samarinda dan berharap agar dalam periode kedua, dia diberi kesempatan untuk melanjutkan pembangunan yang telah dimulai.

“Untuk mengusung Andi Harun, kita lebih kepada menunggu dan mendukung, artinya kita menunggu rekomendasi dari yang pimpinan, artinya beliau atau Andi Harun sudah memiliki modal yang luar biasa dalam hal pembangunan kota Samarinda, dan kita harap beliau di periode kedua ini diberi kesempatan,” ujar Deni (25/04/2024).

Deni juga menekankan pentingnya melihat apa yang telah dilakukan oleh Andi Harun selama hampir tiga tahun masa jabatannya. Menurutnya, evaluasi terhadap kinerja dan pencapaian selama periode pertama akan menjadi dasar untuk memberikan dukungan dalam periode kedua.

“InsyaAllah beliau akan melanjutkan pembangunan apa yang diharapkan. Kita bisa melihat satu periode hampir 3 tahun apa yang beliau lakukan, apa saja yang sudah beliau lakukan,” tambahnya. Politisi Gerindra itu juga menggarisbawahi fleksibilitas Andi Harun dalam menanggapi arahan dari pimpinan partai.

Jika diperintahkan untuk berada di tingkat provinsi, Andi Harun siap mengikutinya, tetapi jika dukungan lebih kuat di tingkat kota, dia akan tetap berada di kota untuk memajukan agenda pembangunan.

“Sampai saat ini kita melihat bahwa peluang beliau ada di kota. Kalau misalnya memang ada perintah dari Ketua umum (Ketum) untuk berada di provinsi, maka beliau akan mengikutinya. Kalau misalnya mendapatkan dukungan di kota, maka tetap akan berada di kota,” jelasnya. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com