Pendaftaran Gratis Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota: Inisiatif Fraksi PAN Menyongsong Pilkada 2024

PARLEMENTARIA SAMARINDA – Jasno, Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) juga sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PAN kota Samarinda, mengumumkan bahwa partainya akan membentuk tim Pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada hari Jumat mendatang. Dalam kesempatan tersebut, mereka akan membuka pendaftaran bagi siapa pun yang berminat maju sebagai calon wali kota atau wakil wali kota Samarinda.

“Jadi, PAN nanti di hari Jumat baru membentuk tim Pilkada, jadi nanti setelah membentuk tim pilkada, baru kita buka pendaftaran. Kita akan memberikan kesempatan kepada siapa pun yang ingin maju untuk menjadi wali kota atau wakil wali kota, dan tentunya akan kita akomodir dalam proses penjaringan,” ungkap Jasno (25/04/2024).

Ia juga menekankan bahwa pendaftaran tersebut tidak akan dikenakan biaya apapun. Dengan demikian, pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota Samarinda di Fraksi PAN akan terbuka secara gratis bagi seluruh masyarakat.

“Saya sampaikan untuk pendaftaran kita tidak ada biaya, tidak ada biaya pendaftaran. Jadi memang gratis untuk memberikan kesempatan kepada semua potensi masyarakat Samarinda yang ingin maju menjadi kepala daerah, tentunya PAN akan mengakomodir,” tambahnya.

Langkah ini diharapkan dapat membuka peluang sebesar-besarnya bagi semua pihak yang memiliki keinginan dan potensi untuk memimpin Samarinda ke depan.

“Dengan proses pendaftaran yang transparan dan tanpa biaya, diharapkan masyarakat dapat merespons dengan antusias dan berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi lokal,” pungkasnya. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com