Sri Puji Astuti Harap PMT Dapat Dukungan Pemkot Samarinda

PARLEMENTARIA SAMARINDA – KETUA Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Sri Puji Astuti berharap, program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk anak dan ibu hamil mendapat dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

Hal itu disampaikan Puji –sapaan akrabnya kepada awak media usai menghadiri launching pelaksanaan PMT untuk anak dan ibu hamil di Puskesmas Air Putih, Jalan Pangeran Suryanata, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Samarinda Ulu, Samarinda, Selasa (07/05/2024).

“Harapannya, program ini didukung dengan pembiayaan dari pemerintah kota. Bagaimana caranya, program ini harus berjalan karena sangat bagus. Ini program pemerintah pusat terhadap anak-anak dan ibu hamil, dan  harus tepat sasaran karena nanti kita akan bicara data dari masyarakat,” ujar politisi Partai Demokrat ini.

Dia mengungkapkan, Program PMT merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap kesehatan dan gizi anak-anak serta ibu hamil. Meskipun terlambat pelaksanaanya untuk Samarinda, namun pihaknya menekankan pentingnya dukungan dari Pemkot Samarinda. Baik dalam hal pembiayaan maupun memastikan program ini mencapai masyarakat yang membutuhkannya.

“Ini program pemberian makanan tambahan dari Kementerian Kesehatan. Saya juga baru dengar bahwa program ini sudah berjalan  tiga tahun,  tapi di Samarinda baru menerima tahun ini,” kata wakil rakyat dari daerah pemilihan Kecamatan Samarinda Ulu ini.

 

Pelaksanaan PMT perdana di Puskesmas Air Putih itu dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kota Samarinda Ismid Sukasih, Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Sri Puji Astuti, Ketua TP PKK Samarinda Rinda Wahyuni, Camat Samarinda Ulu Sujono, dan pimpinan Puskesmas se-Kota Samarinda. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com