Sekolah Adiwiyata Ala TJSL Pertamina Patra Niaga

Manajemen Pertamina saat menyalurkan program Sekolah Adiwiyata di Sekolah Dasar IT Muslimat 1 Tarakan.

 

TARAKAN – “Sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang peduli lingkungan yang sehat, bersih serta lingkungan yang indah,” kata Fuel Terminal (FT) Manajer Tarakan Dwi Sutantono dalam keterangan tertulis diterima di Tarakan, Kamis (13/10/2022).

Dengan adanya Program Adiwiyata diharapkan seluruh masyarakat di sekitar sekolah dapat menyadari bahwa lingkungan yang hijau adalah lingkungan yang sehat bagi kesehatan tubuh kita.

Sekolah Dasar IT Muslimat 1 Tarakan yang diselenggarakan pada Sabtu (8/10/2022) yang lalu, bertempat di sekolah SD IT Muslimat Tarakan, Kelurahan Gunung Lingkas.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tarakan Hariyanto, Fuel Terminal (FT) Manajer Tarakan Dwi Sutantono, Kepala Sekolah SD IT Muslimat Tarakan Leginah dan segenap civitas akademik SD IT Muslimat Tarakan.

Selain itu, dilakukan serah terima bantuan dari Pertamina kepada pihak sekolah dan dilanjutkan pemotongan pita yang diwakili Kepala DLH Kota Tarakan, FT Manajer Tarakan dan Kepala sekolah. Dalam rangka simbolik peresmian program dilaksanakan juga kegiatan pembibitan dengan memanfaatkan barang bekas.

“Kami berharap agar Program Adiwiyata dapat berjalan secara berkelanjutan dan dapat dipertanggungjawabkan dan jangan berhenti di tengah jalan,” kata Dwi.

Pendidikan tentang bagaimana mencintai, memelihara dan peduli terhadap lingkungan perlu ditumbuh kembangkan sejak usia dini sehingga nantinya akan tercipta keseimbangan dan kelestarian lingkungan tempat tinggal kita dan bumi pada umumnya.

“Semoga program CSR dari Pertamina dan pendampingan dari pihak DLH kota Tarakan dapat memajukan sekolah dan mencapai sasaran yang telah ditentukan,” kata Dwi.

Kepala DLH Kota Tarakan, Hariyanto sebagai pendamping program ini menyampaikan apresiasi kepada Pertamina.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dari Pertamina kepada pihak sekolah. Sekolah sangat beruntung mendapat bantuan semacam ini, mohon dapat digunakan dengan sebaik mungkin,” kata Hariyanto.

Sedangkan Kepala sekolah, Leginah beserta civitas akademik menyampaikan terima kasih dan senang dengan adanya bantuan

“Kami sangat senang dengan adanya bantuan dari Pertamina, artinya sekolah kita akhirnya sedikit demi sedikit akan maju,” katanya.

Selanjutnya Area Manajer Komunikasi dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan  PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Susanto August Satria menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan.

Dalam mendukung program pemerintah untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yaitu nomor empat yaitu menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata serta meningkatkan kesempatan belajar sepanjang hayat untuk semua.

“Semoga dengan adanya program ini menambah semangat dan memperlancar kegiatan belajar mengajar di SD IT Muslimat 1 Tarakan,” kata Satria. [] ANT-KU

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa