Membangun Gagasan Untuk Kepentingan Masyarakat Kaltim

 

KUTAI KARTANEGARA – Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah merupakan organisasi kemasyarakatan bernuansa keagamaan yang sebelum kemerdekaan telah banyak berkiprah bagi bangsa dan negara. Beraktivitas di organisasi ini akan memberikan banyak manfaat, di antaranya dalam rangka membentuk gagasan-gagasan untuk kepentingan masyarakat.

Sigit Wibowo

Hal tersebut disampaikan Sigit Wibowo, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang didaulat memberikan sambutan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) II Pemuda Muhammadiyah di Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), beberapa waktu lalu (30/12/2022).

“Kita-kita yang muda ini, menyiapkan diri baik itu SDM, kemudian jaringan pertemanan atau lobi-lobi. Karena dengan komunikasi itu, akan membuahkan sebuah gagasan serta kegiatan yang berimbas kepada kepentingan masyarakat Kaltim,” terang politisi Partai Amanat Nasional PAN yang duduk di kursi legislatif dari daerah pemilihan Kota Balikpapan.

Dikatakan Sigit, sapaannya, sejak awal berdirinya, banyak hal yang dilakukan Muhammadiyah dalam membantu pemerintah bahkan jauh sebelum Indonesia merdeka. Oleh karena itu, pemerintah maupun DPRD memiliki tanggung jawab terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Muhammadiyah termasuk angkatan muda Muhammadiyah khususnya Pemuda Muhammadiyah.

“Alhamdulillah, dari komunikasi yang dilakukan pak Muhadi secara intens, membuat kita saling tahu. Beberapa waktu lalu, Pemuda Muhammadiyah berkoordinasi dengan kami di DPRD,” ujar wakil rakyat kelahiran Balikpapan, 04 September 1977 yang juga menjabat selaku Wakil Ketua Badan Anggaran dan Badan Musyawarah DPRD Kaltim ini.

Kegiatan yang mengusung tema “Gerakan Pemuda Negarawan, Kolaborasi untuk Kaltim Berkemajuan” tersebut dihadiri Assisten I Setkab Kukar Ahmad Taufik Hidayat, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltim Muhadi Sucipto, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kukar Suprianto serta jajaran pengurus Pemuda Muhammadiyah Kaltim. []

Penulis: Fajar Hidayat | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com