Harlah NU 2023, Begini Harapan Ketua Komisi IV DPRD Samarinda

PARLEMENTARIA KOTA SAMARINDA – Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sri Puji Astuti mengucapkan selamat Hari Lahir (Harlah) satu abad Nahdlatul Ulama (NU) dan mengharapkan peran dan komitmen organisasi keagamaan terbesar di dunia itu untuk membangun negara, khususnya di Kota Samarinda.

Sri Puji Astuti

“Mengharapkan peran dan komitmen dari NU, ayo kita sama-sama membangun Samarinda khususnya dan membangun Indonesia pada umumnya untuk masyarakat yang lebih baik,” ujar Sri Puji Astuti kepada awak media di Kantor DPRD Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Kamis (09/02/2023).

Tahun ini, tema Harlah NU tahun 2023 adalah mendigdayakan NU menjemput abad kedua menuju kebangkitan baru. Tema itu didasarkan pada hadis Rasulullah Shalallaahu Alaihi Wassalam tentang lahirnya pembaharuan di setiap satu abad. 

Selain tema, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) juga merilis logo Peringatan Harlah satu abad NU, angka satu bermakna satu abad NU atau 100 tahun, dan logo Harlah satu abad NU memiliki makna yang mendalam dan sejalan dengan tema peringatan Harlah satu abad NU. Puncaknya dipusatkan di Gedung Olah Raga (GOR) Delta, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim) 07 Februari 2023 lalu.

Menyambut Harlah satu abad NU, PBNU juga merilis mars satu abad NU dengan judul merawat jagat membangun peradaban. Lirik diciptakan oleh KH Ahmad Mustofa Bisri. Lirik itu diawali dengan kalimat Subhanaallah dengan Allah Akbar sebagai ungkapan batin terhadap berbagai capaian NU selama satu abad ini, dan lirik alhamdulilah sebagai ucapan syukur capaian NU tidak terlepas dari kuasa Allah. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com