Gedung Denpom Jadi Cerminan Citra TNI

 

SAMARINDA – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Seno Aji berharap dengan gedung baru Detasemen Polisi Militer (Denpom) ini, menjadi cerminan dari citra Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan mereka bekerja dengan keras untuk mewujudkan citra baik TNI di masa depan.

Hal itu disampaikan Seno Aji, wakil rakyat asal daerah pemilihan Kutai Kartanegara, saat menghadiri acara peresmian gedung Markas Denpom VI/1 Samarinda di jalan Selamet Riyadi, Sungai Kunjang, Samarinda, beberapa waktu lalu (28/11/2022).

Seno Aji

“Harapan kita sangat bangga dengan gedung baru Denpom ini, di mana Denpom adalah menjadi cerminan dari citra TNI dan mereka bekerja dengan keras untuk mewujudkan citra baik TNI di masa depan, ini yang kita wujudkan dengan bangunan yang megah ini sehingga Denpom sendiri juga merasa bahwa mereka adalah bagian dari Kaltim dan bisa juga menjaga stabilitas keamanan dan politik di Kaltim,” papar Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Anggota legislatif  kelahiran Semarang 12 November 1971 ini mengatakan, kerja sama dengan instansi vertikal itu sangat penting. Ia menyebut, tahun 2022 ini akan ada tambahan untuk pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) di Jonggon kurang lebih Rp60 Milyar untuk Kepolisian Daerah (Polda) Kaltim, kemudian ada beberapa pihak seperti Komando Resor Militer (Korem) dan TNI Angkatan Laut.

Dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kaltim Tahun Anggaran (TA) 2023 juga dianggarkan renovasi Markas Komando Korps Brigade Mobil (Mako Brimob). “Mako Brimob di Samarinda Seberang sudah mulai banjir dan masuk ke dalam Mako Brimob sehingga kita akan naikkan dan bangun ulang di sana anggaranya kurang lebih sekitar 20 miliar rupiah,” terang Seno Aji.

Bantuan peningkatan infrastruktur instansi vertikal tersebut juga merupakan salah satu dukungan untuk menyambut Ibu Kota Negara. “Kita juga melihat Infrastruktur yang ada di lembaga Vertikal ini juga sudah mulai usang kita juga ikut bantu perbaharui, tetapi itu tentu saja tidak semua dari kita, kalau ada anggaran dari vertikal tidak harus dari APBD Kaltim,” ujar Seno Aji.

Dalam peresmian ini dihadiri oleh berbagai pihak, di antaranya ada Isran Noor Gubernur Kaltim, Andi Harun Walikota Samarinda, Chandra W Sukotjo selaku Komandan Pusat Polisi Militer TNI AD (Puspomad), dan Tri Budi Utomo selaku Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IV/Mulawarman. []

Reporter: Guntur Riyadi | Editor: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com