Wakil Rakyat Dorong Realisasi Lima Usulan Prioritas

 

PARLEMENTARIA KOTA SAMARINDA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Suparno mengatakan bahwa usulan yang masuk skala prioritas dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Sambutan akan diperjuangkan agar masuk dalam perencanaan anggaran tahun 2024.

Suparno

Hal itu disampaikan Suparno Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Samarinda saat menghadiri pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan Sambutan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 di Gedung Serbaguna Kantor Camat Sambutan, jalan Sultan Sulaiman, Kelurahan Sambutan, Kecamatan Sambutan, Kamis (26/01/2023).

“Seperti musrenbang sebelumnya bahwa prioritas pembangunan perlu kita dorong kembali karena ada program Probebaya (program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat, red), maka slot Probebaya dengan program prioritas itu berbeda. Artinya untuk program prioritas usulan dari Kelurahan ke DPRD Kota Samarinda dan pihak Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, red) setelah musrenbang baru dituangkan di pokok-pokok pikiran,” papar pria kelahiran Lamongan, 06 Agustus 1976 kepada media ini saat ditemui usai acara.

Dalam Musrenbang tersebut ada 30 usulan yang disampaikan lima Kelurahan yang ada di Sambutan. Dari 30 usulan itu, lima usulan masuk ke dalam skala prioritas pembangunan. Usulan itu nantinya akan dibawa ke musrenbang tingkat kota pada Maret 2023 mendatang.

Ada empat anggota DPRD Kota Samarinda yang hadir dalam musrembang tingkat kecamatan tersebut yakni, Suparno, Markaca, Kamarudin, dan Rusdi. Mereka merupakan anggota DPRD Samarinda dari Daerah Pemilihan Samarinda Ilir, Samarinda Kota, dan Sambutan. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com