Kamaruddin Sosialisasi Rancangan Perda Perihal UMKM di Sambutan

PARLEMENTARIA KOTA SAMARINDA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dari daerah pemilihan Samarinda Ilir, Sambutan, dan Samarinda Kota, Kamaruddin mengelar sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) di gedung Dewan Pimpinan Cabang Parta Nasional Demokrat (Nasdem) Kecamatan Sambutan, jalan Perumahan Kalimanis Nomor 100, Kelurahan Sungai Kapih, Kecamatan Sambutan, Samarinda. Sabtu malam (25/02/2023).

Dalam sosialisasi tersebut, politisi dari partai berlambang lingkaran biru dengan dua siluet kuning ditengahnya ini berharap, raperda yang akan disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) bisa memberikan perlindungan dan pemasaran produk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Hal itu disampaikan Kamaruddin saat mensosialisasikan raperda tentang Perlindungan dan Pendistribusian Produk Lokal UMKM ke Pasar Modern, “mudah-mudahan raperda ini bisa dijadikan Perda untuk pendistribusian ke pasar-pasar modern,” ujar pria kelahiran Kambutta Berau, 14 April 1967 ini.

Dikatakan Kamaruddin, dalam sosialisasi raperda ini kita turun sampai ke tingkat Rukun Tetangga (RT) untuk mengali masukan dari para pelaku UMKM supaya usahanya bisa masuk di pasar atau toko modern sehingga bisa meningkatkan penjualannya.

Kamruddin

“Disosialisasikan raperda ini untuk turun ke lapangan menganalisa kemauan-kemauan pelaku UMKM agar produksinya itu bisa di salurkan ke pasar modern dari Produk ibu-ibu di tingkat RT itu,” terang anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda ini kepada awak media.

Diungkapkannya, Sosialisasi raperda juga menghadirkan narasumber dari staf Dinas Koperasi, UKM, dan Perindustrian Kota Samarinda Mursidah, sosialisasi raperda diikuti sekitar seratus orang berasal dari pelaku UMKM Kelurahan Sungai Kapih dan kader Nasdem, []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com