Sri Puji Astuti Harap Mahasiswa Hidupkan Demokrasi

PARLEMENTARIA KOTA SAMARINDA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) berharap Mahasiswa dengan pemikiran dan pergerakannya bisa menghidupkan demokrasi ujungnya bagaimana membuat masyarakat sejahtera.

Hal itu disampaikan, Sri Puji Astuti Ketua Komisi IV DPRD Samarinda ini, saat usai menghadiri Kuliah Umum dan Bedah Buku Aldera Potret Gerakan Politik kaum muda 1993-1999 di Gedung Olahraga (Gor) 27 September Kampus Universitas Mulawarman (Unmul), jalan Gunung Kelua Samarinda. Selasa (28/02/2023).

“Mahasiswa melalui pemikiran dan pergerakannya bisa menghidupkan demokrasi ujungnya bagaimana membuat masyarakat sejahtera,”ujar politisi dari Partai Demokrat ini.

Wakil rakyat kelahiran Samarinda, 20 April 1965 ini, mengatakan kegiatan semacam ini sangat baik untuk anak muda agar mengetahu apa saja penyebab runtuhnya sebuah demokrasi.

“Bedah buku ini merupakan suatu khazanah dari Aliansi Demokrasi Rakyat (Aldera) memang kita butuhkan untuk bagaimana masa-masa kita penguatan demokrasi saat ini terutama anak-anak muda, kita bergelut dengan segala macam pendiskreditan demokrasi lalu penyusupan demokrasi itu supaya runtuh, itu yang harus kita waspadai,” ungkapnya.

Sri Puji Astuti

Mengenai terkikisnya demokrasi dimasa sekarang ada bermacam-macam sebab “yakni sistem kurikulum kita, sistem pembelajaran kita mungkin terpengaruh juga oleh globalisasi sekarang apa-apa serba nyaman, ini bisa mengikis bagaimana untuk kita berjuang bagi masyarakat, mahasiswa juga asyik dengan gadgetnya, literasinya kurang, pada hal literasi bisa dibaca lewat gadget, dan lewat buku-buku bahkan melihat langsung apa yang terjadi di lingkungan kita dan masyarakat,” pungkas Puji, sapaan akrabnya. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com