Mohammad Novan Syahronny Pasie

Novan Ungkap Samarinda Masih Jauh Dari Bontang Dan Balikpapan

Mohammad Novan Syahronny Pasie

PARLEMENTARIA DPRD KOTA SAMARINDA – Sekretaris Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Mohammad Novan Syahronny Pasie mengapresiasi Kota Samarinda yang mendapatkan penghargaan sertifikat Adipura tahun 2022 untuk kategori kota besar walaupun tingkatanya masih jauh dari Kota Bontang dan Kota Balikpapan.

Untuk diketahui penyerahan sertifikat Adipura diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dilakukan di Auditorium Dr Soedjarwo, gedung Manggala Wanabakti, jalan Gatot Subroto. Jakarta. Selasa, 28 Februari 2023.

Hal itu disampaikan, anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Samarinda Mohammad Novan Syahronny Pasie saat ditemui awak media di ruang kerjanya di lantai 4 gedung DPRD Kota Samarinda, jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Jumat (03/03/2023).

“Ini langkah awal karena sertifikat adipura ini sendiri punya beberapa kriteria dan ada tingkatan-tingkatan tersendiri, memang kita jauh tingkatannya dari Kota Bontang dan Kota Balikpapan,” ujar wakil rakyat kelahiran Samarinda, 23 November 1981 ini.

Namun kata politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini, dengan adanya penghargaan sertifikat adipura paling tidak akan menjadi tolak ukur Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk bisa lebih maksimal kedepannya, “kita ketahui sendiri kalau kekurangan kita ini masih banyak dan perlu berbenah lagi,” ungkapnya.

Lebih jauh menurut Novan sapaan akrabnya, yang masih menjadi tugas Pemkot Samarinda kedepan yakni salah satunya terkait persoalan ruang terbuka Hijau (RTH), karena masih minimnya RTH untuk Kota Samarinda ini.

“Untuk RTH di Kota Samarinda masih banyak milik warga sendiri, sedang milik pemerintah daerah masih minim dan tentunya ini menjadi PR (Pekerjaan Rumah, red) kita untuk berbenah dengan harapan Pemkot Samarinda dapat menyiapkan lahan untuk RTH,” ungkap anggota dewan dari daerah pemilihan Samarinda Ulu. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com