Muhammad Samsun didamping Sekretaris Kwarda Pramuka Kaltim Fachruddin Djaprie berpose bersama dengan Pramuka Penggalang Kota Balikpapan yang keluar sebagai Juara Umum Lomba Regu Pramuka Penggalang Daerah. -Foto : Guntur-

Wakil Ketua Dewan Harap Anggota Pramuka Tingkatkan Terus Kemampuan

Muhammad Samsun (tengah)  didampingi Sekretaris Kwarda Pramuka Kaltim Fachruddin Djaprie berpose bersama dengan Pramuka Penggalang Kota Balikpapan yang keluar sebagai Juara Umum Lomba Regu Pramuka Penggalang Daerah. -Foto : Guntur-

 

PARLEMENTARIA KALTIM – Anggota Pramuka Penggalang Kota Balikpapan keluar sebagai Juara Umum Lomba Regu Pramuka Penggalang Daerah Lomba Tingkat (LT) IV Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Lomba yang berlangsung di Bumi Perkemahan Waduk Manggar, Balikpapan mulai 11 hingga 15 Mei 2023 itu diikuti sembilan kabupaten/kota di Provinsi Kaltim, kecuali Kabupaten Mahulu.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Samsun turut mengapresiasi keberhasilan yang diraih Pramuka Penggalang Kota Balikpapan itu.

“Selamat untuk Balikpapan sebagai juara satu dari mata lomba terukur dan tidak terukur Jadikan ini motivasi yang lain untuk bisa berkompetisi di level selanjutnya,” ujar anggota dewan yang juga duduk dikepengurusan Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kaltim sebagai Ketua Komisi Perencanaan dan Pengembangan ini.

Samsun, sapaan akrabnya mengatakan, anak-anak yang mengikuti kegiatan Pramuka selalu memiliki kemampuan di atas rata-rata anak biasa dan ia memberikan jempol sebagai bentuk apresiasinya.

“Pastinya kemampuan softskill-nya, leadership-nya, ketahanan fisik dan mentalnya, ini harus kita acungi jempol,” imbuh dia disela-sela acara Penutupan Lomba Beregu Pramuka Penggalang Daerah Lomba Tingkat (LT) IV Kaltim yang berlangsung di Bumi Perkemahan Waduk Manggar, Balikpapan Senin, (15/05/2023).

Tak lupa, politisi PDI Perjuangan ini juga memberikan apresiasi kepada panitia penyelengara LT-IV Pramuka Tingkat Penggalang 2023 yang telah sukses menyelenggarakan even bergengsi tersebut. Terlebih jika melihat para peserta masih semangat hingga hari terakhir kegiatan.

“Saya ucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya LT-IV Regu Pramuka Penggalang tahun 2023. Kita salut dan bangga melihat antusias dan ekspresi mereka saat pengumuman pemenang lomba,” kata Samsun.

Perlombaan Pramuka Penggalang tingkat Kwartir Daerah ini sendiri diselenggarakan dalam bentuk perkemahan untuk meningkatkan kemampuan Pramuka Penggalang. Lombanya terdiri dari kompetisi perlombaan, baik beregu maupun perorangan atas nama regu. Pemenang Lomba Tingkat IV akan dikirim untuk mengikuti Lomba Tingkat V tingkat nasional di Jakarta pada Juli 2023. []

Penulis: Guntur Riyandi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com