Ketua DPRD Samarinda Hadiri Serah Terima Jabatan Gubernur Kaltim

PARLEMENTARIA SAMARINDA – GEDUNG Plenary Hall di Komplek Gelanggang Olah Raga (GOR) Kadrie Oening, Jl KH Wahid Hasyim I, Sempaja, Kecamatan Samarinda Utara, Rabu (4/10/2023) lalu menjadi saksi. Pagi itu dilakukan penyerahan tugas Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) periode 2018-2023 Isran kepada penggantinya, Pelaksana Jabatan (PJ) Gubernur Akmal Malik.

Dalam momen itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Sugiyono tampak hadir di tengah-tengah undangan. Tak hanya memberikan ucapan selamat kepada Dr. Akmal Malik, namun juga berkesempatan untuk berswa foto bersama dengan Pj Bupati Penajam Paser Utara Makmur Marbun.

Kehadirannya menambah kehangatan dalam serah terima jabatan ini, menegaskan harmoni hubungan antara pemerintah provinsi dan pemerintah kota. “Selamat dan selamat kepada Pj Gubernur Kaltim Bapak Akmal Malik yang sudah dilantik dan serah terima jabatan untuk menjadi pejabat di Pemprov Kaltim,” ucap Sugiyono.

Dia mengharapkan agar kepemimpinan pejabat Gubernur Kaltim ini dapat bekerja dengan baik dan amanah membangun Kaltim yang lebih maju.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada Gubernur Kaltim Bapak Isran Noor dan Bapak Hadi Mulyadi yang sudah memimpin Kaltim selama lima tahun banyak pembangunan yang berhasil dilakukan mereka,” tuturnya.

Politikus PDIP itu menyampaikan agar Pemprov Kaltim yang dipimpin Akmal Malik ini meski hanya selama kurang lebih dua tahun tentu diharapkan mampu membangun Kaltim yang lebih maju.

“Kita harap itu, mudah-mudahan Pj Gubernur Kaltim bekerja dengan baik, tentu kita sebagai warga Kaltim pun turut mendorong dan mendukung kepemimpinan Akmal Malik ini,” tukasnya.

Momen serah terima jabatan ini diharapkan menjadi awal dari semakin majunya Kalimantan Timur di bawah kepemimpinan baru. Dengan semangat yang sama dan kerja sama yang erat, optimisme untuk kemajuan daerah semakin terasa. []

Penulis : Selamet | Penyunting : Budi Untoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com