Ada Jamrud dalam Fesitval SBN Muara Badak

KUTAI KARTANEGARA – Rendi Solihin, Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menghadirkan musisi papan atas Tanah Air yakni Jamrud dalam Festival Seni Budaya Nusantara (SBN) di Kecamatan Muara Badak, Kukar. Kehadiran Jamrud ini merupakan kehadiran kedua setelah Kukar Land Festival tahun 2022 lalu. Kali ini, Jamrud akan menghibur masyarakat Muara Badak dan sekitarnya, pada Festival Seni Budaya Nusantara, 20 hingg 22 Oktober 2023 mendatang.

Event garapan Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar ini akan digelar di Lapangan Kantor Camat Muara Badak. Selain penampilan Jamrud, terdapat banyak penampil lainya yang bakal menjadi pengisi acara di Festival Seni Budaya Nusantara, di antaranya Kiki BP4, EQ Nusantara, Marco & Jessy, Be Reggae, Mattermind, Lentara, Alusada, KKMSB, KKS, Toba Naulu, Marendeng, Moenari Art, Soul Art, dan PDKT.

Lagi-lagi, event ini tidak hanya sekedar hiburan semata, namun juga menjadi wadah bagi pelaku kreatif dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) masyarakat setempat.

“Insya Allah jika tidak halangan, akhir pekan ini kita kembali dihibur oleh band papan atas Indonesia, Jamrud,” ucap Wabup Milenial Kukar ini.

Lanjut Rendi menjelaskan, sama seperti event lainnya, Festival Seni Budaya Nusantara juga tidak dipungut biaya. Namun, Rendi Solihin meminta masyarakat untuk tetap membawa uang untuk ikut serta membantu pengembangan UMKM.

“Tentunya ini untuk mewadahi UMKM, maka dari itu kami tetap minta kepada pengunjung untuk memborong usaha maupun dagangan masyarakat setempat,” jelas Rendi.

“Dan, yang perlu saya tekankan lagi, agar semua yang hadir ikut menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan bersama, serta menjaga kebersihan,” tegasnya.

Penulis : Tusiman | Penyunting : Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com