Legislator Samarinda Harapkan Proyek Pengaspalan Taman Samarendah Berkualitas

PARLEMENTARIA SAMARINDA – ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Samri Shaputra memberikan dukungan penuh terhadap proyek pengaspalan jalan lingkar di Taman Samarendah. Dengan harapan, jalan yang bergelombang karena paving block menjadi mulus setelah diaspal.

Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, pengaspalan adalah langkah yang seharusnya dilakukan, mengingat lantai taman yang terbuat dari paving block biasanya tidak tahan lama. Dengan pengaspalan, diharapkan infrastruktur ini akan menjadi lebih tahan lama dan aman bagi pengunjung.

“Terutama dalam menghitung volume kendaraan yang cukup tinggi karena taman ini merupakan jalan umum, pengaspalan adalah alternatif yang lebih baik daripada paving block,” kata Samri saat ditemui awak media di Kantor DPRD Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Jumat (20/10/2023).

Meskipun begitu, Samri mengakui bahwa ia tidak memiliki pengetahuan teknis yang mendalam mengenai kualitas aspal yang saat ini digunakan untuk menutupi paving block. Yang ia ketahui adalah bahwa lapisan dasar aspal harus kokoh.

“Saya hanya tahu bahwa bagian bawahnya harus kuat, selebihnya, kita berharap agar seluruhnya berjalan dengan baik dan menghasilkan kualitas yang prima,” ujarnya.

Dia berharap, proyek yang menelan anggaran sebesar Rp 3,2 miliar itu dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan kualitas yang tinggi. “Harusnya dengan anggaran sebesar itu, kita berharap agar pekerjaan berjalan dengan baik dan menghasilkan kualitas yang tinggi,” kata Samri lagi. []

Penulis : Selamet | Penyunting : Budi Untoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com