Sigit Harap Kepala BI bisa Pertahankan Ekonomi Kaltim

PARLEMENTARIA KALTIM – ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) berharap Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Kaltim Budi Widihartanto yang baru saja dilantik, bukan saja mampu mempertahankan perekonomian Kaltim, tetapi juga menjadi pengendali inflasi.

Hal itu disampaikan Sigit Wibowo, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim saat menghadiri upacara pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kaltim di ruang Maratu lantai 4 kantor perwakilan BI Kaltim, jalan Gajah Mada, Jawa, Samarinda Ulu, Samarinda. Jumat (27/10/2023).

“Kita berharap bahwa pimpinan yang baru nanti bisa minimal mempertahankan perekonomian di Kalimantan Timur baik itu pengendalian inflasi, kemudian perputaran uang di Kalimantan Timur,” ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Balikpapan ini.

Kemudian Sigit, sapaan akrabnya melanjutkan, pihaknya mengucapkan selamat kepada pimpinan baru Budi Widihartanto dan menyampaikan terima kasih kepada Ricky P Gozali sebagai kepala perwakilan BI Kaltim dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja dan pengabdian selama bertugas di Kaltim.

“DPRD Kaltim mengucapkan selamat dan sukses kepada Pimpinan Bank Indonesia Kaltim pak Budi dan tentu saja mengucapkan terima kasih kepada pak Ricky yang telah bertugas di Kaltim telah membantu perkembangan perekonomian dan keuangan di Kalimantan Timur,” kata politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Dia juga berpesan kepada pimpinan baru, Budi Widihartanto untuk dapat bekerjasama dengan jajaran Pemerintahan di Kaltim, utamanya dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dan membuat program-program baru.

Sigit juga mengatakan, Kaltim akan menghadapi kehadiran dari Ibu Kota Nusantara (IKN). Sehingga, penting untuk Kaltim bisa mengendalikan angka inflasi dan bisa lebih rendah dibanding nasional.

“Pimpinan yang baru perlu meningkatkan kembali hubungan koordinasi dengan Forkopimda dan pihak terkait di Kalimantan Timur terutama kepada pembinaan CSR (Corporet Social Responsibility, red), progran festival syariah dan hallal fuod, dalam mendukung Bank non Konfisional,” paparnya.

Di satu sisi, Sigit juga mengapresiasi program-program kegiatan yang diinisiasi oleh Bank Indonesia. Salah satunya yang tempo hari sempat terlaksana di Kaltim adalah Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Kawasan Timur. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com