Encik Wardani Wajah Baru Anggota DPRD Kaltim

PARLEMENTARIA KALTIM – GEDUNG Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) kedatangan wajah baru. Adalah Encik Wardani yang resmi dilantik sebagai Anggota DPRD Provinsi Kaltim sisa jabatan periode 2019-2024.

Pelantikan Encik Wardani dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD Kaltim ke-39 Masa Persidangan III Tahun 2023 digelar di Gedung Utama DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar, Karang Paci, Samarinda, Rabu (01/11/2023). Agenda rapat adalah Pengucapan Sumpah atau Janji Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kaltim dan Pengesahan Agenda Kegiatan DPRD Kaltim.

Encik Wardani resmi dilantik oleh Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud menggantikan posisi Masykur Sarmian sesama politisi Partai Keadlilan Sejahtra (PKS) yang mengundurkan diri dan telah mendaftar di partai lain.

Usai dilantik, kepada awak media Encik Wardani menyatakan kesiapannya berkontribusi dan berkolaborasi untuk Kaltim.

“Semoga dengan hadirnya saya di sini bisa berkontribusi banyak buat Kaltim, khususnya PJ (Penanggung Jawab, red) yang sekarang bisa kita bantu terkait dengan program-programnya ke depan,” ujar anggota Komisi II DPRD Kaltim ini.

Wakil Rakyat dari daerah pemilhan Samarinda ini mengaku senang dengan pelantikannya sebagai anggota DPRD Kaltim. Ia menganggap ini sebagai momen bersejarah bagi dirinya dan partainya.

“Merupakan suatu keberkahan,” ujarnya singkat.

 

Selanjutnya Encek mengungkapkan dirinya akan segera berkoordinasi terkait apa yang menjadi target-target di fraksi dan khususnya di Komisi II. Adapun isu yang menarik perhatiannya yang kemudian diperjuangkan salah satunya yakni aset daerah Hotel Atlit Kalimantan Timur.

“Menjadi menarik dan tantangan kita anak muda. Perlu kita tumbuhkan kader-kader muda di Kalimantan Timur untuk bisa berperan aktif dalam proses pembangunan,” tegasnya.

Terlebih Kaltim terpilih menjadi Ibu Kota Negara baru. Encik berharap kedepannya bisa banyak berkolaborasi bersama anak muda untuk pembangunan Benua Etam atau bahkan IKN Nusantara.

Rapat Paripurna ke-39 dipimpin Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud, didampingi Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun dan Seno Aji. Hadir mewakili PJ Gubernur Kaltim Ririn Sari Dewi, staf ahli Gubernur Kaltim Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam). []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com