Camat Loa Kulu Ucapkan Selamat Atas Pelantikan PPTI

KUTAI KARTANEGARA – Pemerintah Kecamatan Loa Kulu melalui Camat Ardiansyah mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI) yang baru dilantik dan berharap selalu berkoordinasi kepada pemerintah kecamatan. Acara pelantikan ini diselenggarakan di Aula Pukesmas Kecamatan Loa Kulu, Kamis (02/11/2023), dan dipimpin oleh Ketua PPTI Kukar, Pety Puja Amelia-Rendi Solihin.

Ia juga menuturkan, dengan terlantiknya pengurus cabang PPTI Kecamatan Loa Kulu, dengan masa bakti 2023 -2028. Setidaknya dapat menekan angka penyakit Tuberkolosis.

“Program pemerintah ini selalu kita harapkan, terlebih didalam program pemerintah Kukar yaitu “Kukar Idaman” dimana salah satunya memajukan bidang kesehatan,” ujarnya.

Pelantikan Pengurus Cabang (PC) Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI) di Kacamatan Loa Kulu mendapat sorotan penting dalam upaya memberikan informasi kepada masyarakat mengenai penyakit tuberkulosis.

Ketua PPTI Kukar, Hj Pety Amelia-Rendi Solihin, sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas di lantik dan dikukuhkannya Ketua dan pengurus PPTI Kecamatan Loa Kulu masa bakti 2023 -2028.

Tujuan Pembentukan PPTI di Kecamatan Loa Kulu ini, dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat mengenai penyakit tuberkulosis.

“Untuk mengendalikan penyakit TBC ini tidak bisa hanya mengendalikan, tapi juga membutuhkan peran serta masyarakat,” ujarnya.

Puji juga menekankan, pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam menurunkan angka penyakit tuberkulosis. Serta pelantikan ini bisa menunjang program PPTI di Kecamatan Loa Kulu.

“Harus melakukan sosialisasi yang masif, bagaimana di lingkungan kita, pola hidup sehat dan juga tinggal di rumah yang terbebas rawan TBC,” ucapnya

Diketahui, Penyakit Tuberkulosis (TBC) adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis. Bakteri ini biasanya menyerang paru-paru, namun tidak jarang pula bakteri dapat memengaruhi bagian tubuh lainnya.

Penulis: Tusiman | Penyunting: Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com