Kerja Keras Pemdes Loh Sumber untuk Peningkatan Infrastruktur

KUTAI KARTANEGARA – Dengan kerja keras pemerintah Desa (Pemdes) Loh Sumber yang terus berupaya meningkatkan kualitas infrastruktur, baik melalui desa maupun dinas terkait.

Perbaikan sejumlah ruas jalan pemukiman terus dilakukan oleh pemerintah desa dan kecamatan di Kutai Kartanegara (Kukar). Salah satunya yang sudah terealisasi di Desa Loh Sumber, Kecamatan Loa Kulu. Pemdes melakukan perbaikan jalan yang merupakan jalan penghubung ke empat desa berbeda.

Kepala Desa Loh Sumber, Sukirno, mengatakan, upaya ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan berlalu lintas bagi warga setempat. Ia menjelaskan, perbaikan badan jalan tengah berlangsung di wilayah desa. Total panjang jalan yang dikerjakan mencapai 600 meter dan pekerjaan ini dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar.

“Perbaikan ini juga terealisasi berkat dukungan dari banyak pihak dan koordinasi yang baik antara desa dan dinas,” ungkap Sukirno, Jumat (3/11/2023) lalu.

Peningkatan jalan desa tersebut melintasi dua rukun tetangga (RT), yaitu RT 5 dan 6 di Desa Loh Sumber. Selain itu, ruas jalan tersebut juga berfungsi sebagai salah satu penghubung empat desa yang berbeda, yaitu antara Desa Loh Sumber, Jembayan Dalam, Long Anai, hingga Sungai Payang.

“Peningkatan ini dilakukan untuk memastikan kenyamanan berlalu lintas bagi warga Desa Loh Sumber dan tiga desa lainnya,” kata Sukirno.

Penulis: Tusiman | Penyunting: Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com