Bupati Kukar Beri Apresiasi Kejuaraan Bejaguran Street Fighter

KUTAI KARTANEGARA – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyaksikan final dan penyerahan penghargaan kepada juara Bejaguran Street Fighter yang berhasil merebut Sabuk Idaman Super Middleweight bertempat di Oriacle Miana Café Tenggarong, Sabtu (11/11/2023) kemarin.

Dalam sambutannya, Bupati Edi Damansyah menyampaikan bahwa Bejaguran Street Fighter Championship 2023 merupakan wadah pembinaan atlet freeboxing melalui perlombaan yang bertujuan untuk menyalurkan minat, bakat dan penilaian terhadap pengembangan olahraga secara terpadu dan tepat sasaran.

“Bagi yang suka bejagur mari masuk arena agar hoby bertarungnya tersalurkan dan bisa secara profesional terarah, jangan di jalanan bejagur mari giring hoby tersebut ke dalam ring,” ujarnya.

Edi Damansyah menjelaskan melalui Kredit Kukar Idaman (KKI) yang bisa digunakan untuk mendirikan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan pinjaman ini bermitra dengan Bank Kaltimtara. “Kecintaan terhadap Bejagur bisa disalurkan, tapi ingat perekonomian perlu diperkuat. Salah satunya adalah program pinjaman bunga nol persen Kukar Idaman yang dapat membantu kemajuan UMKM. Selain itu, Pemkab Kukar juga memberikan keterampilan dan pelatihan usaha,” ucap Bupati.

Edi Damansyah berharap Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Dispora Kukar dapat mengizinkan AOKI menjadi bagian dari salah satu cabang olahraga di Kukar ke depannya. Dengan begitu, AOKI bisa menjadi wadah pembinaan generasi muda Kukar.

Dalam kesempatan itu, Edi Damansyah juga memberikan penghargaan kepada best female figter Dila Ayu, best coach Farizal Ramadhani, best male fighter Zacky Afrido, dan best reference Achmadi.

Acara tersebut juga dirangkai dengan pelantikan Ketua Umum Asosiasi Olahraga Kombat Indonesia (AOKI) Kalimantan Timur (Kaltim) periode 2023-2027 Derry Wardhana oleh Ketua Umum kepengurusan Pusat AOKI Rudy Agustian.

Atas terbentuknya Pengurus Provinsi OAKI Kaltim, Bupati berharap dengan terbentuknya kepengurusan AOKI Kaltim, dapat dilanjutkan dengan pembentukan AOKI Kukar. Ia meyakini, keberadaan organisasi itu akan mampu membina dan membina generasi muda Kukar.

“Selain itu, Anda bisa membawa hobi tinju Anda ke arah yang lebih profesional,” pungkas Bupati. []

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com