Pemkab Kukar Dukung Workshop Kawa Haq Cinema 2023

KUTAI KARTANEGARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) mendukung terselenggaranya Workshop Kawa Haq Cinema 2023. Hal itu ditandai dengan hadirnya Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar Sugiarto dalam acara Gala Screening Kawa Haq Cinema Workshop 2023 di Amphi Teater bawah Jembatan Kukar, Minggu (12/11/2023).

Sekretaris Dispar Sugiarto memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyelenggarakan workshop Cinema Kawa Haq.

“Pemkab Kukar melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar mendukung Kawa Haq Cinema Workshop 2023 yang digelar oleh komunitas Kawa haq cinema,” kata Sugiarto.

Pihak pemerintah, lanjut dia, terus berupaya memberikan dukungan sebagaimana Program Kutai Kartanegara Kaya Festival (K3F) dan Program Kukar Kreatif Idaman, yang menyediakan ruang kreatif bagi pelaku maupun komunitas kreatif dalam mengekspresikan ide dan gagasan kreatifnya.

Dengan menetapkan dan memfasilitasi pekan kreatif daerah minimal per tiga bulan sekali, yang digunakan sebagai ajang unjuk karya bagi seluruh insan kreatif di Kukar, serta menggelar pekan kreatif yang menampilkan produk 17 sub sektor kreatif berdasarkan potensi yang ada, khususnya di masing-masing kecamatan.

Sugiarto menjelaskan, dunia perfilman tidak hanya memberikan peluang ekspresi seni, namun juga menciptakan lapangan kerja dan potensi ekonomi yang signifikan.

“Harapannya workshop ini dapat memberikan inspirasi dan wawasan baru bagi kita semua, untuk merambah dunia perfilman dengan penuh semangat,” ucap Sugiarto.

Sugiarto juga berharap workshop ini dapat memotivasi dan menyalurkan bakat-bakat kreatif dan inovatif di bidang perfilman, yang kemudian dapat memperkenalkan para seniman dan talenta film asal Kutai Kartanegara.

“Workshop ini bukan hanya tentang pembelajaran teknis, tetapi juga tentang menggali imajinasi dan bakat kreatif yang mungkin terpendam di antara kita,” terang Sugiarto. []

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com