Markaca Minta DLH Segera Sikapi Permasalahan Sampah di Handil Kopi

PARLEMENTARIA SAMARINDA – PERSOALAN sampah menyangkut hajat hidup orang banyak yang sangat berpengaruh terhadap kebersihan di Kota Samarinda. Karena itu Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Markaca memandang penting masalah ini dan meminta penanganan serius dari pemerintah.

Demikian hal itu disampaikan Markaca kepada awak media di Kantor DPRD Kota Samarinda Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Senin (13/11/12023) terkait permasalahan sampah yang dihadapi warga Perumahan Handil Kopi Pelita IV Kecamatan Sambutan.

Dia meminta agar instansi terkait di Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Samarinda untuk segera melakukan penanganan dengan serius.

“Silahkan lapor ke saya kalau dari DLH tidak segera menangani,” ungkap Markaca.

Sebab menurutnya, persoalan ini harusnya tidak terus menerus dibiarkan oleh DLH Kota Samarinda. Sedangkan laporan yang ia terima, warga tidak memiliki Tempat Penampungan Sementara (TPS) di kawasan tersebut. Sedangkan alternatif terdekat yaitu membuangnya langsung ke Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sambutan yang berada di Pelita VIII.

“Makanya ketika terjadi permasalahan, warga bisa lapor saja langsung, jadi apa yang terjadi di lapangan dapat langsung diselesaikan,” tuturnya.

Sehingga ia pun mengharapkan agar warga tak segan melapor kepada perwakilan rakyat yang duduk di Basuki Rahmat saat ini. Termasuk dirinya yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) Sambutan, Samarinda Kota dan Samarinda Ilir.

“Silahkan bersurat ke saya, lapor ke saya dan saya akan bawa langsung. Karena kalau tidak ada laporan yang resmi, masalah hanya akan berkutat di situ saja,” demikian Politikus Partai Gerindra ini. []

Penulis : Selamet | Penyunting : Budi Untoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com