Ramah Tamah dengan Bupati Paser, Pj Gubernur Ajak Berkontribusi untuk IKN

PASER, ADVETORIAL – Kabupaten Paser menjadi bagian penting dari rencana pemindahan ibu kota negara Indonesia ke Kalimantan Timur (Kaltim), Ibu Kota Nusantara (IKN). Untuk itulah Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik mengajak Kabupaten Paser untuk berkontribusi besar dalam pembangunan IKN.

Namun sebelum mengoptimalkan kontribusi yang akan diberikan dalam pembangunan IKN, Akmal Malik mengajak Pemkab Paser dan seluruh daerah di Kaltim yang pada saatnya akan menjadi buffer zone (daerah penyangga) IKN untuk ‘berkaca’.

“Saya mengajak mari kita semua berkaca dulu, agar kita tahu sejauh mana kita bisa mengoptimalkan kontribusi kita untuk IKN,” kata Pj Gubernur Akmal Malik dalam ramah tamah dengan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser di Hotel Kriyad Sadurengas Tanah Grogot, Sabtu malam (18/11/2023).

Di depan Bupati Paser Fahmi Fadli, Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik juga menyinggung tentang visi besar Presiden Joko Widodo memindahkan ibu kota negara ke Kalimantan Timur.

“Apa visi besar Pak Presiden (Joko Widodo), yaitu adalah mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dengan memindahkan ibu kota negara dan mengubah konsep Jawa sentris menjadi Indonesia sentris,” kata Pj Gubernur Akmal Malik.

Sementara Bupati Paser Fahmi Fadli berterima kasih atas kehadiran Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik ke kabupaten yang dikenal dengan semboyannya “Olo Manin Aso Buen Si Olo Ndo” (masa depan harus lebih baik dari sekarang) itu.

“Kami berterima kasih sekali karena Pak Gubernur memenuhi janjinya untuk datang ke Paser. Kepercayaan kami di sini, siapa pun yang sudah ke sini, insyaallah akan berkali-kali ke sini,” ucap Fahmi Fadli.

“Insyaallah beliau juga akan hadir pada ulang tahun Kabupaten Paser 29 Desember nanti. Ini agak sedikit memaksa Pak Gubernur,” canda Bupati Fahmi Fadli disambut applaus para camat dan kepala desa yang hadir malam tadi.

Tampak mendampingi Pj Gubernur Akmal, Asisten Pemerintahan dan Kesra Syirajuddin, Kepala Bapenda Kaltim Ismiati dan Kepala Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Kaltim Siti Farisyah Yana. (ADV/IHS/DISKOMINFO.KALTIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com