BW Minta Pemkot Beri Reward Atlet Peparprov IV

BONTANG – Anggota Komisi II DPRD Bakhtiar Wakkang memberikan penghargaan kepada perjuangan atlet Bontang yang turun dalam Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) IV Kaltim. Mengingat mereka mencatatkan prestasi yang membanggakan. Apresiasi itu disampaikan, pasca rapat dengar pendapat, Selasa (21/11/2023).

Semangat juang atlet penyandang disabilitas ini membawa Bontang berada di urutan keempat capaian medali terbanyak. Dengan mencatatkan 51 medali. Rinciannya 20 emas, 13 perak, dan 18 perunggu. Urutan ini berada di bawah capaian Balikpapan, Kukar (kutai Kartanegara), dan Samarinda, “Pemkot harus memberi ruang kepada mereka dengan pemberian bonus. Pun demikian dengan pelatihnya,” terangnya.

Capaian ini tentu tidak mudah. Sebab mereka sebelumnya harus berlatih. Bersama pelatih mereka masing-masing. Stamina mereka pun harus digenjot. Pun demikian peningkatan skill untuk bisa mengalahkan atelt dari daerah lainnya, “Apalagi ini membawa harum kota Bontang,” sebutnya.

Rombongan Atlet Paralympik Bontang terdiri 47 atlet. Terdapat 13 Cabang Olahraga dengan 582 nomor tanding. Memperebutkan 582 medali emas, 582 medali perak dan 726 medali perunggu. Peparprov IV Kaltim yang digelar di Balikpapan ini diikuti oleh sembilan kabupaten/kota.

Selain tuan rumah dan Bontang, daerah yang ikut mencakup Samarinda, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Penajam Paser Utara (PPU), Kutai Barat, Berau, dan Kabupaten Paser.

Penulis : Fanny | Penyunting : Aji Utami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com