Sapto: Jangan Lengah Jaga Target Angka Inflasi

PARLEMENTARIA KALTIM – ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sapto Setyo Pramono mengingatkan kepada seluruh pemangku kepentingan, khususnya stakeholder perkonomian untuk tidak lengah dalam menjaga inflasi yang ditargetkan.

Hal itu disampaikan anggota Komisi II DPRD Provinsi Kaltim Sapto Setyo Pramono saat menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) Tahun 2023 dengan tema “Sinergi Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Ekonomi Nasional”, di ruang Maratua lantai 4 Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kaltim, Jalan Gajah Mada, Kelurahan Jawa, Kecamatan Samarinda Ulu, Samarinda, Rabu (29/11/2023).

“Dari pertumbuhan ekonomi sudah kelihatan 5,29 persen, tapi kita tidak boleh lengah, tahun depan kita ini belum tahu,” ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Samarinda ini.

Sapto -sapaan akrabnya menyarankan, perlunya dilakukan pendetailan ulang data sebagaimana disampaikan oleh Pejabat (PJ) Gubernur Kaltim Akmal Malik. Bahwa harus membuat big data yang seharusnya mewakili seluruh Kaltim dengan sistem jaringan komputer.

“Sehingga kita bisa mengetahui sejauh mana ketimpangan tingkat kemiskinan pengangguran dan lain sebagainya, Pemerintah Provinsi harus mempunyai data secara mandiri walaupun ada data pembanding dari Badan Pusat Statistik,” kata politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Anggota Dewan yang juga duduk sebagai anggota Badan Anggaran DPRD Kaltim ini mengungkapkan pihaknya selalu siap untuk bersinergi lantaran sudah menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bersama dan sinergitas antara Kabupaten/Kota dengan Provinsi memeng sangat diperlukan.

“DPRD Kaltim selalu siap untuk bersinergi, dan pendataan itu harus berawal dari sistem itu dulu serta intinya kembali ke pendataan, pembenahan birokrasinya yang penting,” ungkap Sapto.

Hadir dalam acara PTBI 2023 yakni Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni, Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, Sekretaris Daerah Kota Samarinda Hero Mardanus, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Kaltim Made Yoga Sudarma, Deputi II Kepala BI Kaltim Muhammad Rais, dan kepala kantor Bank Negara atau Swasta se-Samarinda, serta pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kaltim. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com