Komisi II DPRD Sepakat Penataan Pelaku UMKM di Tugu Selamat Datang

BONTANG – Komisi II DPRD mendukung langkah pemkot untuk melakukan penataan pelaku UMKM di Tugu Selamat Datang. Anggota Komisi II DPRD Bakhtiar Wakkang menerangkan upaya itu berdampak positif.

Bahkan jika perlu dibuat ikon baru di lokasi tersebut, “Bisa juga dipakai Pujasera Lintas Batas. Karena yang datang tentu bukan hanya warga Bontang. Dari Kutim juga banyak,” terangnya, Kamis (30/11/2023).

Tentunya pemkot memiliki cara pandang. Lokasi tersebut dikatakan politisi Nasional Demokrat (NasDem) ini bisa menjadi klaster ekonomi baru. Sehingga perlu difasilitasi. Pemkot bertujuan melakukan penataan dan pembinaan.
“Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan bisa mengambil perannya,” sebutnya.

Tiar juga memandang perlu pembuatan sentra oleh-oleh khas Bontang di lokasi tersebut. Pasalnya lokasi itu merupakan akses keluar-masuk warga luar Bontang. “Jadi orang yang ke luar kota singgah di lokasi tersebut,” urai dia.

Sebelumnya kawasan Tugu Selamat Datang dipercantik dengan ornament 20 tiang. Garapan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Jumlah tiang itu menggambarkan identitas bulan HUT Bontang.

Kemudian pada bagian tiang akan ditambahkan ukiran Dayak yang dilapisi akrilik, sehingga pada malam hari akan menyala. Pada bagian ujung ditambahkan ornamen api. Wujud Bontang merupakan kota industri.

Penulis : Fanny | Penyunting : Aji Utami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com