Hari Bakti PUPR 2023, Ini Harapan Anggota Komisi III DPRD Kaltim

PARLEMENTARIA KALTIM – ANGGOTA Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Agus Suwandy meminta agar pembangunan infrastruktur yang menjadi tanggung jawab Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakya (PUPR-Pera) dapat dikerjakan pada semester pertama.

Hal itu disampaikan Agus Suwandy pada momentum peringatan ke-78 tahun Hari Bakti Pekerjaan Umum Tahun 2023. Hari Bakti Pekerjaan Umum yang diperingati setiap tanggal 3 Desember itu, tahun ini mengambil tema “78 Tahun Bakti PUPR 2023, Sigap Membangun Negeri”.

Menurut Agus Suwandy, percepatan pembangunan infrastruktur mendorong pertumbuhan ekonomi. Jika infrastruktur segera dibangun kata dia, akan menunjang mobilitas masyarakat dalam melakukan kegiatan ekonominya.

“Seharusnya di semester pertama dan semester kedua pertengahan kita sudah bisa membaca (merasakan, red) pertumbuhan ekonomi di tahun 2023. Kalau menumpuk di akhir tahun, nanti membacanya di tahun 2024,” kata Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) kepada media ini, Senin (04/12/2023).

Wakil rakyat dari daerah pemilihan Samarinda ini berharap, semua program kegiatan Dinas PUPR-Pera Kaltim dapat diselesaikan semua. Walaupun dia mengakui, sudah menjadi tradisi semua program kegiatan pembangunan itu dilaksanakan selalu di penghujung tahun. Pada hal semua pembangunan yang dilakukan akan menimbulkan manfaat untuk masyarakat, terutama di bidang ekonomi.

“Kita mengharapkan program kegiatan Dinas PUPR bisa berjalan lancar, karena daya serap anggaran itu selalu diakhir tahun baru bisa paling banyak dan efek dari kegiatan Dinas PUPR itu efek dominonya pada peningkatan pertumbuhan ekonomi. Kalau itu diakhir tahun, kita membacanya tahun depan,” papar pria kelahiran Samarinda, 18 Agustus 1966 ini. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com