UMKM Fest 2023 Bontang, Pj Gubernur : Kita Butuh Pelaku Usaha yang Tangguh

BONTANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik memberikan apresiasi terhadap gelaran UMKM Fest 2023 yang merupakan inisiasi dari PT Pupuk Kaltim (PKT) Bontang yang berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat bagus karena dapat mendorong berkembangnya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kaltim khususnya Kota Bontang,” puji Akmal Malik saat meninjau stand UMKM Fest 2023 di Gelanggang Olah Raga (GOR) PKT Bontang, Kamis (7/12/2023).

Dia juga mengapresiasi inisiasi PKT Bontang yang telah berkolaborasi dengan Pemkot Bontang mendukung juga membina pelaku usaha, khususnya UMKM untuk menjadi tangguh. Terlebih kata Akmal Malik, Kaltim telah menjadi Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Kita butuh pelaku usaha yang tangguh, jangan sampai kita hanya menjadi penonton saja dengan keberadaan IKN ini tetapi kita harus bisa menjadi mitra andalan bagi pemenuhan kebutuhan IKN,” jelasnya.

Pupuk Kaltim UMKM Fest 2023 ini berlangsung 7 – 9 November 2023. Dan kegiatan ini digelar bertepatan juga dalam memperingati hari ulang tahun PKT yang ke 46 tahun di 2023 ini.

Mewakili Pemkot Bontang Wakil Walikota Najirah mengatakan mengatakan, acara tersebut tidak hanya sekedar pameran tetapi juga merupakan wujud nyata dari kerjasama antara Pemkot Bontang dengan PKT serta mitra-mitra binaan.

Menurut dia, gelaran yang merupakan rangkaian perayaan HUT ke-46 Pupuk Kaltim mempunyai misi besar untuk meningkatkan perekonomian dan potensi daya saing mitra binaan Pupuk Kaltim.

Najirah berharap kegiatan ini dapat meningkatkan geliat perekonomian yang ada di Kota Bontang. Di samping dapat berkontribusi dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Bontang.

Sementara Direktur Utama PT Pupuk Kaltim Budi Wahyu Susilo meyakinkan bahwa PT PKT berkomitmen dalam pembinaan dan pengembangan UMKM baik di Kota Bontang, Kaltim maupun regional Kalimantan.

“Pembinaan ini berkelanjutan untuk menggali potensi pasar agar lebih luas dan dengan kegiatan ini harapannya akan semakin mendorong perekonomian masyarakat sekaligus meningkatkan motivasi UMKM lokal agar semakin berkembang” ungkap Budi.

Gelaran tersebut juga akan dimeriahkan dengan acara musik hiburan yang akan menampilkan artis Wika Salim, The Groove, hingga pergelaran wayang kulit oleh dalang Ki Bagus Danang Surya Putra. []

(ADV/HIM/DISKOMINFO.KALTIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com