Anies Baswedan No Urut 1 Unggul 50% Debat Capres

SURABAYA – Hingga pagi ini, Anies Baswedan memimpin dalam hasil sementara polling debat capres perdana, mengungguli Prabowo dan Ganjar Pranowo.

Anies Baswedan saat ini menduduki posisi teratas dengan 50% suara dalam hasil sementara. Kemudian, Prabowo Subianto dengan 35%, dan Ganjar Pranowo dengan 15%.

Pada Debat Capres Perdana 2024 pertama yang diselenggarakan oleh KPU semalam. Dengan topik yang mengangkat isu Hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, dan Penguatan Demokrasi. Mulainya acara pada pukul 19.00 WIB, debat tersebut berlangsung selama 150 menit, Selasa (12/12/2023).

Jansen Sitindaon, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, menyatakan dalam cuitannya bahwa ketiga capres memiliki pemahaman yang setara terhadap permasalahan bangsa, dengan pengalaman dan jam terbang yang serupa. Perbedaan hanya terletak pada posisi, aliran pemikiran, dan cara mereka menyampaikan ide-ide.

“Dan mas Anies memang harus diakui salah satu penutur dan pengguna bahasa Indonesia yang sangat baik,” kata Jansen.

Jansen menambahkan bahwa Anies Baswedan Capres no urut 1. Ia memang termasuk salah satu individu yang sangat mahir dalam berbicara dalam bahasa Indonesia dengan gaya yang tenang dan jelas. Hal ini sesuai dengan keragaman yang ada di Indonesia.

Di masa lampau, sosok seperti SBY, Kang Eep Saefullah Fatah, Gun Gun Heryanto, dan Anas Urbaningrum dan yang lainnya. “Mereka juga terkenal dengan kemampuan berbicara yang luar biasa menurut saya,” tandasnya.

Penulis: Fanny | Penyunting: Aji Utami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com