Dua Kecamatan Baru Jadi Project Kawasaan Perdesaan Di Kukar

Kutai Kartanegara – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kutai Kartanegara (Kukar) mengadakan rapat konsultasi publik kawasan perdesaan baru yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sunggono. Hasil rapat tersebut, Kecamatan Tenggarong Seberang dan Marangkayu adalah dua kecamatan baru di Kukar yang ditetapkan sebagai pembangunan kawasan perdesaan, bertempat di hotel Grand Elty Singgasana, Rabu (13/12/2023).

Sekda Kukar Sunggono mengatakan, kedua kecamatan yang akan menjadi wilayah perdesaan akan diawasi dengan cermat hingga peraturan bupati (perbup) dibuat.

“Targetnya dua kecamatan ini diperlukan persiapan yang sungguh-sungguh. Setelah semuanya siap, baru nanti akan dituangkan dalam Perbup tentang kawasan perdesaan dengan segera,” tegas Sunggono.

Sunggono berterima kasih kepada DPMD atas inisiatif ini. “Peserta antusias dan semangat memberikan kontribusi yang positif, baik itu berupa data, harapan dan keinginan tentang kawasan perdesaan,” sebut Sunggono.

Lebih lanjut, Kepala DPMD Kukar Arianto menyampaikan, kawasan perdesaan Tenggarong Seberang dan Marangkayu memiliki banyak potensi, jadi semua pihak dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait harus memberikan nasihat atau saran.

“Ada tiga kawasan perdesaan yang akan dikerjakan dan ditetapkan di dua kecamatan ini yaitu kawasan agrowisata, agro ekowisata dan agroindustri. Harapan kami tiga kawasan ini bisa segera ditetapkan,” ucap Arianto. []

Penulis : Jemi Irlanda Haikal | Penyunting : Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com