Kertanegara FC Optimis Tembus Liga 2 Musim Depan

KUTAI KARTANEGARA – KARTANEGARA Football Club (FC) resmi diperkenalkan sekaligus merilis jersey yang akan dikenakan dalam mengarungi Kompetisi Liga 3 Zona Kalimantan Timur (Kaltim) musim 2023. Acara perkenalan klub asal Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ini dilakukan di Pendopo Bupati Odah Etam, Tenggarong, Kamis (14/12/2023) malam.

Ketiga jersey tersebut, yakni baju kandang dengan warna dasar merah dengan motif garis putih. Kemudian jersey tandang dengan warna dasar hitam dengan pola bercak merah dan baju ketiga dengan warna dasar merah yang dilengkapi dengan pola warna putih dan biru gelap di sisi kiri.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kukar Tauhid Afrilian Noor, yang menjadi Ketua Umum (Ketum) Kartanegara FC langsung memperkenalkan jajaran manajemen, pelatih, pemain, serta tiga jersey yang akan digunakan selama berlaga di Liga 3 Zona Kaltim tahun 2023.

Tauhid memberikan julukan Kartanegara FC sebagai The Red Lion Warriors atau Singa Habang. Kesebelasan ini diperkuat sembilan pemain asli Kukar hasil seleksi dari berbagai daerah. Selain itu ada pula pemain senior, Asri Akbar yang memiliki pengalaman berlaga di Liga Indonesia.

“Pemain lokal kita ada 9 orang, ini kita kolaborasikan dengan pemain profesional di persepakbolaan Indonesia,” kata Tauhid Afrilian Noor.

Di bawah asuhan pelatih Albert Rudiana, Tauhid optimis Kartanegara FC mampu mencapai promosi ke Liga 2 musim depan. Terlebih, mendapatkan keuntungan dengan menjadi tuan rumah Liga 3 Zona Kaltim Nort District, yang akan digulirkan di Stadion Rondong Demang, Kelurahan Panji, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar).

“Kita tuan rumah dari grup Nort District, karena Liga 3 Zona Kaltim itu terbagi jadi dua grup. Nort District akan main di Stadion Rondong Demang, sedangkan South District itu di Paser,” ujarnya.

“Mudah-mudahan target kita ini bisa tercapai, karena pelatihnya juga ini pengalaman. Sebelumnya sukses bawa Persikab Kabupaten Bandung Promosi ke Liga 2,” tambahnya.

 

Sebagai informasi, Kartanegara FC merupakan tim yang baru terbentuk di tahun 2023. Untuk dapat berkompetisi di Liga 3 musim ini, tim sepakbola yang diperkenalkan identik dengan warna merah ini sebelumnya merupakan Mesra FC yang diakuisisi. Tim ini juga dibina langsung oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah dan Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Aji Muhammad Arifin. []

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com