Bupati Edi Damansyah : Program PSC 119 Jangan Seperti Kukar Kredit Idaman

KUTAI KARTANEGARA – BUPATI Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyoroti program Kredit Kukar Idaman Nol Persen. Sebab, minimnya sosialisasi yang dilakukan Dinas terkait membuat masyarakat banyak yang belum mengetahui adanya program tersebut. Masyarakat pun lebih memilih untuk meminjam dana melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Agar kejadian serupa tidak terulang, saat melaunching empat aplikasi di bidang kesehatan, di Ruang Merak Lantai 3 RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang, Kamis, (28/12/2023), Edi menekankan tidak ingin masalah serupa terjadi pada Public Safety Center (PSC) atau Pusat Keselamatan Publik 119.

“Beberapa kali kunjungan saya ke masyarakat, kebanyakan masyarakat lebih banyak meminjam melalui KUR, padahal kita di Kukar sudah memiliki program Kredit Kukar Idaman Nol Persen. Hal dikarenakan apa? Tentunya karena minimnya sosialisasi,” tegas Edi Damansyah.

“Oleh karena itu saya menginginkan PSC 119 ini atau layanan kesehatan lainnya, tidak seperti program Kredit Kukar Idaman Nol Persen yang minim akan sosialisasi ke masyarakat,” sambungnya.

Pasalnya dijelaskan Edi Damansyah, adanya program-program inovasi yang diluncurkan pemerintah untuk masyarakat bukan untuk dicapai dinas semata. Oleh karena itu program harus benar-benar dinikmati masyarakat secara langsung dan, agar hal tersebut dapat terealisasi tentunya sosialisasi itu sangat dibutuhkan.

“Ini akan menjadi bahan evaluasi kita ke depan, di mana sosialisasi program itu harus benar-benar dilakukan, agar apa yang menjadi target pemerintah melalui program tersebut benar-benar bisa di rasakan masyarakat,” tutupnya. []

Penulis : Jemi Irlanda Haikal | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com