PWRI Kukar Harus Jaga Netralitas

KUTAI KARTANEGARA – Kepengurusan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Masa Bakti 2024-2029 yang dipimpin Akhdar Rivai resmi dilantik. Pelantikan dilakukan di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Kukar, Kamis (28/12/2023).

Bupati Kukar Edi Damansyah yang juga menjabat sebagai Pembina PWRI Kukar Masa Bakti 2024-2029 mengatakan,  pihaknya  memberikan apresiasi yang tinggi kepada para Werdatama, karena meskipun merupakan pensiunan tetapi masih aktif berorganisasi untuk memberikan sumbangsih dan pemikirannya terhadap pemerintah daerah.

Pasalnya PWRI adalah organisasi besar, yang sejak awal berdiri merupakan wadah berkumpulnya para pensiunan/wredatama tangguh yang mandiri, sejahtera dan berbahagia. Selain itu, PWRI sebagai mitra pemerintah memiliki andil dalam mensukseskan pembangunan di Kukar.

“Namun di masa-masa Pemilu saat ini, saya berharap PWRI Kukar tetap bisa netral dan tidak membawa kepentingan pribadi dalam kelompok yang mengatasnamakan PWRI untuk mendukung calon yang ikut berkompetisi di pemilu tahun ini,” ungkapnya.

“Pasalnya saya melihat di dalam kepengurusan yang hari ini, banyak calon legislatif. jadi saya mengingatkan dari sekarang agar PWRI bisa berjalan sesuai mana fungsinya ke depan,”  sambungnya.

Edi Damansyah juga mengharapkan teman-teman PWRI bisa membantu pemerintah daerah dalam mensosialisasikan pemilu untuk meningkatkan partisipasi pemilu sesuai dengan target nasional yakni di angka 77,00 persen, walaupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar sendiri menargetkan angka 81,00 persen.

“Selain profesional dalam berorganisasi, saya juga berharap teman-teman dari PWRI juga bisa membantu dalam mensosialisasikan pemilu untuk meningkatkan angka partisipasi,” tutupnya. []

Penulis : Jemi Irlanda Haikal | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com