Ketua Komisi I DPRD Kaltim Serahkan Bantuan di Kuala Samboja

PARLEMENTARIA KALTIM – KOMITMEN Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Baharuddin Demmu terhadap para nelayan, diwujudkan dengan penyerahan bantuan mesin kapal ces (LC Power) kepada kelompok nelayan Putra Bagan di Kelurahan Kuala Samboja, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai kartanegara (Kukar).

Saat menyerahkan bantuan secara langsung di kawasan kampung nelayan Samboja, Kukar, Kamis (28/12/2023), Baharuddin Demmu berharap bantuan tersebut dapat meningkatkan hasil tangkapan para nelayan penerima bantuan.

“Harapannya dapat dimanfaatkan dengan baik, dan tidak boleh dijual karena itu aset kelompok nelayan dan barang APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah, red) serta hasil yang didapat nelayan kita ini menjadi lebih baik,” ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Kukar ini.

Menurut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, bantuan tersebut merupakan aspirasi para kelompok nelayan yang berada di pesisir Samboja yang diperjuangkan Baharuddin Demmu di lembaga DPRD Provinsi Kaltim, melalui APBD Perubahan tahun 2023 Kaltim yang dianggarkan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kaltim.

“Bantuan ini bersumber dari dana APBD Perubahan 2023 melalui aspirasi saya dan itu komitmen saya kepada para nelayan. Kita bersyukur bantuan itu sudah disalurkan oleh Dinas Perikanan,” kata Baharuddin, sapaan akrabnya.

Kelurahan Kuala Samboja dengan kondisi geografis yang berada di pesisir pantai, sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai nelayan dan pembudidaya ikan tambak, serta penghasil rumput laut. Hasil dari produksi nelayan dan pembudidaya ikan sebagian besar dikirim ke kota Balikpapan.

Bantuan tersebut disalurkan juga kepada kelompok nelayan Cahaya Kuala Pesisir masih di Kelurahan Kuala Samboja, Kukar, bantuan berupa mesin kapal ketinting 24 PK untuk membantu nelayan dalam mobilisasi menuju tempat menangkap ikan. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com