4 Aplikasi Kesehatan Diluncurkan, Bupati : Harus Dikelola Dengan Baik

KUTAI KARTANEGARA – RUMAH Sakit Umum Daerah (RSUD) AM Parikesit bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) meluncurkan empat aplikasi di bidang kesehatan.

Empat aplikasi yang diluncurkan di Ruang Merak Lantai 3 RSUD AM Parikesit, Tenggarong Seberang, Kamis, (28/12/2023) itu adalah Public Safety Centre 119 (PSC 119), Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting (Bhakti Pantas), Ekosistem Data dan Informasi Kesehatan (E-DIK), serta Sistem Informasi Dekat dan Peduli Maternal Kukar (SiDelimaKu).

“Pesan saya agar inovasi berupa pemanfaatan teknologi informasi ini dapat dimanfaatkan secara berkelanjutan dan dapat ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan pelayanan bidang kesehatan,” ucap Edi Darmansyah saat memberikan sambutan dalam peluncuran aplikasi tersebut.

Lanjut Edi Damansyah, bila melihat saat ini aplikasi tersebut tentunya sangat bagus dan akan menunjang kinerja Dinkes ke depannya. Namun dia mengingatkan, yang terpenting adalah bagaimana masyarakat bisa menikmati pelayanan dengan adanya empat aplikasi tersebut.

“Menilai aplikasi ini bagus atau tidak ke depannya tergantung dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan mengelolanya. Di mana petugasnya harus benar-benar terlatih serta upaya monitoring secara periodik terhadap pemanfaatan aplikasi juga diperlukan sehingga betul-betul dirasakan manfaatnya,” paparnya.

“Serta saya minta tolong teman-teman yang nantinya bertugas untuk aplikasi ini, dapat melaksanakan tugas dengan baik dan melayani masyarakat Kukar dengan maksimal,” tandasnya. []

Penulis : Jemi Irlanda Haikal | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com