Yusuf Mustafa Bersyukur, Bantuan Alsintan Telah Disalurkan ke Petani

PARLEMENTARIA KALTIM – WAKIL Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Yusuf Mustafa mengungkapkan rasa syukurnya karena bantuan alat pertanian untuk para petani di Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah terealisasi.

Ia mengungkapkan, bantuan sejumlah alat pertanian tersebut merupakan buah dari usulan anggota DPRD Kaltim berdasarkan aspirasi dari para petani di wilayah itu. Aspirasi tersebut telah diwujudkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU, yang penyerahannya dilakukan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik dan Pj Bupati PPU Makmur Marbun.

Yusuf Mustafa sendiri turut menghadiri acara penyerahan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada sejumlah kelompok tani (Poktan) di Desa Sumber Sari, Kecamatan Babulu, Kabupaten PPU, pada Kamis (28/12/2023).

“Alhamdullilah karena ini memang yang kita kawal sehingga diwujudkan oleh pihak eksekutif pada hari ini,” ujar politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Legislator dari daerah pemilihan Balikpapan ini menjelaskan, bahwa sebagai wakil rakyat yang duduk di kursi parlemen yaitu DPRD Kaltim, anggota dewam memiliki fungsi pengawasan. Di mana usulan dari masyarakat yang telah diterima oleh pihaknya dipastikan telah direalisasikan dengan baik.

“Kita sebagai wakil dari masyarakat, menyerap aspirasi dari masyarakat untuk kita wujudkan dalam bentuk alat pertanian kepada para petani di desa ini,” kata Yusuf, sapaan akrabnya.

Penyerahan bantuan alsintan itu selain dihadiri Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik, Pj Bupati PPU Makmur Marbun dan Yusuf Mustafa, juga disaksikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim Agus Tianur, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penata Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR-Pera) Kaltim Aji Muhammad Fitra Firnanda, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) PPU, dan pimpinan perangkat Daerah PPU.

Sebagai informasi, bantuan Alsintan dari Pemprov Kaltim melalau BPBD Kaltim, masing-masing berupa mesin Combine Harvester (alat panen padi multi guna) sebanyak delapan unit, pompa air sebanyak 140 unit, Hand sprayer sebanyak 150 unit, dan beberapa bantuan Alsintan dengan sumber dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten PPU. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com