Sigit Senang Bantuan Ambulan Akhirnya Dapat Direalisasikan

PARLEMENTARIA KALTIM – WAKIL Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sigit Wibowo menghadiri penyerahan bantuan mobil ambulan transportasi dan ambulan jenazah kepada organisasi, lembaga atau pengurus masjid, relawan dan yayasan beberapa kabupaten/kota di Kaltim.

Penyerahan bantuan ambulan yang merupakan aspirasi anggota DPRD Kaltim itu secara simbolis dilaksanakan di teras Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada, Samarinda, Rabu (03/01/2024).

Lewat media ini, wakil rakyat dari daerah pemilihan Balikpapan Sigit Wibowo, mengucapkan rasa terima kasih, karena kendaraan yang telah ditunggu lama oleh para pengurus organisasi, pengurus masjid, relawan dan yayasan itu dapat direalisasikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim.

“Kita berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kaltim dan teman-teman DPRD Provinsi Kaltim yang telah merealisasikan janjinya kepada masyarakat Kaltim untuk membantu mobil ambulan transportasi dan ambulan jenazah,” ujar politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Dia berpesan kepada para penerima bantuan agar dapat memanfaatkan kendaraan tersebut sesuai dengan fungsinya. Selain itu, dia juga berharap dalam pengelolaannya agar dibuatkan Standar Operasional Prosedur (SOP), serta digunakan untuk melayani masyarakat di lingkungannya masing-masing.

“Apa yang diberikan oleh Pemprov Kaltim dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan supaya dikelola dengan baik dan ada SOP-nya. Jangan sampai ada pertengkaran gara-gara barang ini (ambulan, red), kita pelihara bersama supaya pemakaiannya bisa jangka panjang,” kata Sigit, sapaan akrabnya.

Secara simbolis kendaraan tersebut diserahkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik, didampingi Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo dan anggota DPRD Kaltim Bagus Susetyo, Ahkmed Reza Fachlevi, dan Agus Suwandy, serta Kepala Dinas Kesehatan Kaltim.

Untuk diketahui, bantuan kendaraan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kaltim Tahun 2023 yang dianggarkan melalui Dinas Kesehatan Kaltim. Total ambulan yang diserahkan sebanyak 69 unit, dibagikan dalam dua tahap. Pada tahap pertama ini diserahkan sebanyak 52 mobil ambulan. Sedangkan tahap kedua sebanyak 17 kendaraan sisanya menyusul karena menunggu kelengkapan administrasi. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com