Harun Harap Pakar Kupas Pemikiran Capres

PARLEMENTARIA KALTIM – SEKRETARIS Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Harun Al Rasyid berharap para panelis yang sudah ditunjuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam pelaksanaan Debat Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) dapat mengupas pemikiran masing-masing calon.

Harun, sapaan akrabnya menilai pada debat ketiga Capres 2024 sudah berjalan baik. Pihaknya juga mengaku dapat mengetahui capres mana dari tiga pasang ini yang tampil mantap dan memiliki wawasan luas untuk memimpin bangsa Indonesia ke depan.

“Kita berharap di debat capres selanjutnya, para pakar dapat mengupas pemikiran capres-cawapres. Saya melihat tadi malam itu Anis tampil memukau, kelihatan memiliki pengetahuan, wawasan, dan pemahaman masalah serta memberikan solusi yang tepat yang dibutuhkan sesuai kondisi dan situasi yang ada,” ujar Harun, saat ditemui di Gedung DPRD Provinsi Kaltim, Samarinda, Senin (08/01/2024).

Harun juga mengakui Anies Baswedan memiliki wawasan politik luar negeri yang bagus. Terbukti dia ingin bangsa Indonesia tampil di dunia internasional tidak sebagai pelengkap, melainkan harus dapat disegani. Karena pada kepemimpinan Presiden Soekarno, bangsa Indonesia telah mampu memberikan gagasan terhadap persoalan di dunia interrnasional.

“Beliau ingin Indonesia ini tampil bukan hanya sebagai penonton tetapi menjadi pengambil peran yang luar biasa untuk memberikan solusi persoalan dunia, sebagai mana dulu Presiden Soekarno bisa memberikan solusi bagi persoalan dunia, seperti Konfrensi Asia-Afrika. Itu luar biasa,” kata anggota dewan yang duduk sebagai anggota Komisi I DPRD Kaltim ini.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan Bontang, Kutai Timur, dan Berau ini mengungkapkan, Anies mengusung isu perubahan. Isu ini katanya, cocok untuk dapat membawa perubahan dari pemerintahan saat ini yang keikut-sertaanya di Dewan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) hanya sebagai pelengkap.

“Jadi kita membutuhkan pemimpin yang punya wawasan dan memiliki solusi,” tegasnya.

“Selama ini Indonesia posisinya seremonial saja bahkan Indonesia tidak pernah hadir di Konfrensi PBB, jadi itu luar biasa Anies punya pemahaman masalah dan memiliki solusi yang tepat serta wawasan yang luas. Apalagi dia punya ketenangan dan tidak emosional. Itu pemimpin yang kita butuhkan,” tutup Harun. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com