Pj Gubernur : HUT Kaltim ke-67, Momentum Bermuhasabah

SAMARINDA – PENJABAT (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik mengajak seluruh komponen masyarakat untuk memanfaatkan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Provinsi Kaltim untuk muhasabah (introspeksi) atas apa saja yang telah dilakukan bagi kemajuan Bumi Etam ini.

“Sungguh akan terasa manis jika momentum ulang tahun Kaltim tahun ini kita bersama-sama memanfaatkan untuk bermuhasabah berkontemplasi dan melakukan refkeksi atas apa yang kita lakukan di Bumi Etam ini,” ajak Akmal Malik ketika memberikan sambutan dalam Rapat Paripurna Istimewa ke 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltim dengan agenda Peringatan Hari Ulang Tahun ke 67 Provinsi Kaltim di Ruang Rapat Utama Gedung B Jalan Teuku Umar Samarinda, Senin (8/1/2023).

Selanjutnya ia juga mengharapkan dengan momentum ini dapat melakukan evaluasi tentang upaya baik dan sejarah apa yang kita tuliskan untuk Kaltim.

Pj Gubernur mengungkapkan, tema besar yang diangkat pada peringatan kali ini yaitu “Membangun Kaltim untuk Nusantara” sebagai wujud penegasan dari suara hati dari karya dan produktivitas seluruh komponen masyarakat bahwa Kaltim akan terus memberikan darma bhaktinya untuk Indonesia dan dunia serta sebagai mitra strategis Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Memberikan bukan hanya pada sumbangsih bendawi semata tapi tekad, daya juang, motivasi dan semangat untuk menjaga persatuan serta kesatuan bangsa, rukun, harmonis, aman dan damai,” paparnya.

Akmal Malik yang adalah sebagai Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini juga memberikan penilaian bahwa merupakan langkah yang sangat tepat jika Kaltim pada saat ini sudah ditetapkan sebagai lokasi IKN adalah sebagai simbol kemajuan dan masa depan Indonesia untuk pemerataan dan keadilan pembangunan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Dari Kaltim mata air akan mengalir, dari Kaltim semangat menyala nyala untuk keberlangsungan peradaban Ibu Pertiwi,” imbuhnya. []

Penulis : Himawan Yokominarno | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com