Veridiana : Jalan Poros Kutai Timur ke Berau Sudah 90 Persen Mulus

PARLEMENTARIA KALTIM – KETUA Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Veridiana Huraq Wang mengatakan, pembangunan jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim menghubungkan dari Kabupaten Kutai Timur menuju Kabupaten Berau sudah selesai 90 persen di tahun 2023 ini.

Hal itu disampaikan wakil rakyat dari daerah pemilihan Kutai Barat dan Mahakam Ulu Veridiana Huraq Wang kepada awak media di Kantor DPRD Kaltim Jalan Teuku Umar, Karang Paci, Samarinda, Senin (08/01/2024).

“Untuk jalan di Kutai Timur menuju Berau hampir 90 persen sudah selesai yang menjadi kewenangan Provinsi, tinggal jembatan di daerah antara Berau ke Kutai Timur, tahun ini baru selesai,” ujar politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini.

Dia melanjutkan, untuk realisasi pencapaian pembangunan tahun 2023 di bidang fisik pihaknya belum melakukan rapat internal Komisi III DPRD Kaltim maupun bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tetapi menurut sepengetahuannya, ada beberapa pembangunan fisik yang sudah selesai, seperti bangunan pemerintah dan rumah sakit.

“Untuk fisik memang ada beberapa seperti rumah sakit dan bangunan pemerintah telah terlaksana dengan baik semua dan kami belum melakukan evaluasi lagi untuk fisik,” kata Veridiana, sapaan akrabnya.

Diungkapkan Veridiana, dalam tahun 2024 dengan perkiraan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kaltim sama dengan 2023. Untuk di bidang insfrastruktur, pihaknya mengangarkan sekitar Rp3 triliun yang difokuskan masih pada pembangunan jalan dan jembatan di Kaltim.

“Di 2024 APBD kita diprediksikan hampir sama dengan tahun kemarin (2023, red). Di bidang insfrastruktur, kita mendapatkan hampir Rp3 triliun, banyak kita anggarkan untuk jalan dan jembatan yang belum selesai,” tutup Veridiana. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com