Hamas Harap Pemprov dan Kabupaten/Kota Bantu Ponpes Hidayatullah

PARLEMENTARIA KALTIM – KETUA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Hasanuddin Mas’ud berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan kabupaten/kota di Kaltim dapat memberikan bantuan untuk pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Balikpapan.

Saat menghadiri acara peresmian asrama santri putri milik Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah di Kelurahan Teritip, Kecamatan Balikpapan Timur, Balikpapan, Kamis (11/01/2024), ketua dewan yang akrab disapa Hamas ini mengapresiasi pembangunan gedung asrama santri putri tersebut.

“Harapannya ke depan Pemprov Kaltim dan kota bisa membantu pembangunan di Pondok Pesantren Hidayatullah, karena ini adalah pusat peradaban di Kaltim,” ujar politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Balikpapan ini mengaku, selama ini dirinya memiliki kedekatan moral dan personal dengan Pondok Pesantren Hidayatullah. Karenanya dia menjanjikan akan turut serta memberikan sumbangan, baik secara pribadi maupun dalam posisinya sebagai Ketua DPRD Kaltim.

“Saya sejak SMA (Sekolah Menengah Atas, red) kelas dua sudah masuk Pondok Pesantren Hidayatullah. Saya merasa berterima kasih banyak telah disambut semeriah ini,” kata Hamas.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti peresmian dan pengalungan surban, serta pengguntingan pita di depan pintu masuk gedung asrama yang dilakukan oleh Hasanuddin Mas’ud bersama Ustadz Hamzah Akbar.

Peresmian gedung tersebut juga dihadiri Pimpinan Umum Hidayatullah KH Abdurahman Muhammad, Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah (YPPH) Balikpapan Ustadz Hamzah Akbar, anggota DPRD Kota Balikpapan Subari, Camat Balikpapan Timur Mustamin, dan para guru pengajar. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com