Masyarakat Sambut Meriah Kampanye Anies di Samarinda

SAMARINDA – MASYARAKAT Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menyambut antusias kedatangan Calon Presiden (Capres) nomor urut satu Anies Baswedan. Diketahui Anies, sapaan akrabnya dijadwalkan berkampanye di Samarinda pada Kamis (11/01/2024).

Setibanya di Samarinda, Anies langsung mengadakan pertemuan dengan ulama dan para guru di Kaltim. Ia kemudian melanjutkan agenda kegiatannya dengan mengunjungi Pasar Segiri Samarinda. Di Pasar Segiri, capres yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar ini langsung disambut antusias pedagang dan pembeli yang ingin bersalaman dan mengabadikan momen tersebut.

Ketua Tim Kampanye Provinsi Kaltim Subandi kepada awak media di sela-sela kesibukannya mendampingi Anies selama berkanpanye di Gedung Graha Mulia, Samarinda Seberang, Samarinda mengungkapkan, sambutan yang luar biasa dari warga Kota Tepian menyambut kehadiran Anies di Pasar Segiri.

“Alhamdullilah mulai dari pagi di Pasar Segiri antusiasme sangat luar biasa, begitu semangat masyarakat Kota Samarinda, Saya semakin yakin bahwa pasangan Amin akan memenangkan kontestasi Pilpres Tahun 2024,” ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

 

Diungkapkan Subandi, pihaknya merencanakan agenda ini tidak terlalu lama karena informasi kedatangannya terlalu mepet dan berharap kampanye Capres Anies di Samarinda dapat berjalan dengan baik serta masyarakat dapat mendengarkan secara langsung visi misi untuk perubahan di kaltim.

“Saya sebagai Ketua Tim Kampanye Kaltim sudah mengkondisikan acara sejak beberapa hari yang lalu hingga hari ini. Harapan kita, acara kali ini bisa maksimal dan tentunya masyarakat Samarinda mendengarkan pemaparan Anies terkait visi misi beliau tentang perubahan dan gagasan,” kata Subandi, juga duduk sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda.

Dalam kampanye di Samarinda terang Subandi, Anies menggaungkan perubahan untuk masyarakat Kaltim. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menyoroti masalah kelangkaan Bahan Bakar minyak, bahan pokok makin mahal, dan susah mencari kerja. Itu semua harus ada perubahan serta dicarikan solusinya.

“Tema besar yang beliau sampaikan adalah gagasan tentang perubahan, dan harus kita akui bahwa Kaltim sebagai penghasil minyak contohnya, tetapi kita lihat fakta di lapangan kelangkaan minyak secara terus-terusan, dan bahan pokok makin mahal itu harus kita rubah,” jelasnya.

Adapun agenda Capres yang diusung koalisi perubahan terdiri dari Partai Nasdem, PKB dan PKS ini selama berada di Samarinda yakni diawali pertemuan dengan ulama dan para guru. Kemudian dilanjutkan ke Pasar Segiri. Serta menggelar kampanye tertutup di Gedung Graha Mulia, Samarinda Seberang, Samarinda.

Anies juga dijadwalkan ke Tenggarong, untuk menghadiri undangan dari Sultan Kutai Kartanegara. Kemudian diakhiri dengan kegiatan yang telah viral dan menjadi ciri khas kampanye Anies Baswedan, yakni Desak Anies. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com