Anies Singgung Lapangan Kerja di Samarinda Yang Semakin Sulit

SAMARINDA – Calon presiden ( Capres)  nomor urut 1, Anies Baswedan menyinggung kekayaan alam di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) yang dinilai tak berdampak pada masyarakat sekitar. Hal itu disampaikan Anies saat kampanye bertemu simpatisan di Gedung Graha Mulya, Samarinda. “Samarinda, Kaltim alamnya kaya, tetapi warganya tak kebagian apa-apa. Mau diteruskan, Perlunya apa, Perlu perubahan,” kata Anies dalam keterangan tertulis.

Selain itu, Anies juga menyinggung lapangan pekerjaan yang semakin sulit, padahal sumber energi listrik yang masih berasal dari batu bara kebanyakan berasal dari Kaltim. ” Betul atau tidak, Bagaimana kalau kita teruskan, mau tidak itu diteruskan, harga sembako naik terus. Bagaimana kalau kita teruskan” ucap Anies. Sebab itu dia menawarkan kepada para pendukungnya untuk membuat gerakan perubahan.

Jika terpilih jadi  Presiden Anies akan memperbaiki tata niaga bahan bakar minyak (BBM) di Kaltim dan akan membuat kebijakan berdampak pada keadilan dan kemakmuran seluruh masyarakat Indonesia. Karna menurutnya, Kaltim memiliki banyak potensi alam, tetapi terdapat banyak masalah untuk mengolahnya, salah satu kurangnya pasokan BBM dan sistem logistik, banyak pompa bensin di sini, kalau di waktu siang tidak ada pasokan.” kata Anies pada wartawan di Pasar Segiri, kemarin Kamis (11/01/2024).

Calon presiden nomor urut 1 itu, berjanji untuk memperbaiki tata niaga BBM di Kaltim, jika dirinya terpilih sebagai presiden.”( Pilpres 2024) bukan soal pengganti presiden saja, tetapi mengubah kebijakan-kebijakannya supaya Indonesia adil makmur untuk semua, pungkas Anies.

Redaksi 02

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com