Emastri Garden Jadi Tempat Wisata Baru di Kukar

KUTAI KARTANEGARA – TERDAPAT tempat wisata baru di Jalan Soekarno-Hatta Km. 17, Desa Batuah, Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar). Tempat ini menawarkan berbagai keunikan desain dan berbagai wahana sehingga mampu menarik minat wisatawan berbagai daerah. Diketahui tempat wisata tersebut bernama Emastri Garden.

Wisata Emastri Garden baru dibuka pada awal Januari 2024, wahana permainan yang tersedia seperti kora-kora, biang lala, dan rainbow slide, spot foto instagramable, kolam renang, panggung terbuka, kafe, dan penginapan, serta fasilitas umum penunjang lainnya.

Sampai saat ini, masih belum diberlakukan pembayaran tiket masuk. Namun, pengunjung cukup membayar Rp 30.000 untuk bisa menikmati 3 kali naik wahana rainbow slide. Wahana tersebut, cukup menantang dengan panjang turunan sekitar 30 meter. Sehingga tidak hanya digemari oleh anak-anak saja, namun ibu-ibu juga merasakan sambil mengabadikan momen dengan ponsel mereka.

Salah satu pengunjung berasal dari Balikpapan Rudi mengaku, mengetahui ada wisata baru di Batuah itu dari instagram. Bersama keluarga sengaja datang dari Balikpapan karena penasaran dengan wisata Emastri Garden khususnya Rainbow Slide.

“Saya datang kesini menuruti anak saya yang ingin datang langsung ke sini merasakan wahana rainbow slide. Dan kami cukup puas dengan wahana yang disajikan,” ujar Rudi saat menikmati wisata di Emastri Garden Desa Batuah, Kecamatan Loa Janan, Kukar, Minggu (14/01/2024).

Ia mengharapkan, wisata Emastri Garden ke depan lebih dikembangkan lagi agar pengunjung lebih banyak pilihan untuk bermain, serta kelengkapan fasilitas lainnya.

Sementara, Umar pengunjung dari Samarinda mengungkapkan bahwa baru pertama datang ke Wisata Emastri Garden ini bersama keluarga untuk berlibur di akhir pekan. Selain untuk mengajak anak beserta istri dan anak, ia penasaran dengan wahana rainbow slide yang katanya menarik untuk anak-anak.

“Kami merasa senang bisa berkunjung ke Emastri Garden, selain memberikan hiburan bagi keluarga juga sebagai ajang refreshing setelah penat bekerja. Dan tiket bermain yang cukup murah serta instagramable,” tutupnya.[]

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com