Di Mugirejo, Aspirasinya Soal Drainase dan Penerangan Jalan

PARLEMENTARIA KALTIM – ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) J Jahidin melakukan kunjungan ke Kelurahan Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda, Rabu (17/01/2024). Dalam kunjungan itu, anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kaltim ini menyerap sejumlah aspirasi warga yang ditemui.

Usulan yang dilaporkan warga setempat ke anggota Komisi I DPRD Provinsi Kaltim ini adalah pelebaran gorong-gorong dan drainase. Kepada Jahidin, warga Kelurahan Mugirejo juga mengadukan sering kali kebanjiran saat hujan deras. Hal itu kata warga, sudah pernah disampaikan ke kelurahan namun belum ada tindak lanjut.

“Rata-rata perbaikan gorong-gorong, parit, dan penerangan jalan, khusus di RT (Rukun Tetangga, red) 11 kalau hujan banjir ketinggian air sampai masuk ke dalam rumah, katanya sudah pernah diusulkan tetapi belum ada realisasi,” ujar anggota legislatif dari daerah pemilihan Samarinda ini.

Menurutnya drainase yang ada memang perlu dilebarkan sehingga daya tampungya lebih banyak. Karena itu dirinya akan menampung usulan tersebut untuk dilaporkan pada sidang Paripurna DPRD Kaltim.

“Kita akan lakukan pelebaran kalau pihak tetangga yang dilewati selokan tidak berkeberatan dan kita akan usulkan kembali,” kata wakil rakyat yang menyandang gelar Doktor bidang hukum ini.

Dalam kesempatan tersebut Jahidin berharap, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim dan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda dapat berkolaborasi untuk merealisasikan keinginan masyarakat. Sebab dirinya sebagai anggota dewan, tugasnya hanya menganggarkan, mengawasi dan membuat peraturan daerah.

“Usulan masyarakat kalau bisa ditindak lanjuti oleh pemerintah, kita sebatas mendorong saja,” tutup Jahidin. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com