Muslimin : Renovasi Stadion Segiri Samarinda Capai Rp74 miliar

SAMARINDA – KEPALA Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Samarinda Muslimin mengungkapkan, renovasi Stadion Segiri Samarinda sudah mulai dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR). Adapun anggaran yang dikucurkan untuk renovasi stadion tersebut mencapai Rp74 miliar dan direncanakan akan selesai pada Oktober 2024 mendatang.

Demikian disampaikan Muslimin kepada awak media usai melakukan ziarah bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda di Makam La Mohang Daeng Mangkona, Jalan Abdul Rasyid, Samarinda Seberang, Samarinda, Jumat (19/01/204).

“Renovasi Stadion Segiri Samarinda sudah mulai berjalan awal Januari dari anggaran Kementerian PUPR sebesar Rp74 miliar. Artinya nanti ada berapa item perubahan ulang yang dilakukan kementerian terhadap Stadion Segiri yang sudah ada. Karena stadion itu ke depan, bisa digunakan untuk kejuaraan Asia dan ditargetkan bulan Oktober sudah selesai,” papar Muslimin.

Dia melanjutkan, renovasi stadion yang menjadi kandang kebanggan Borneo FC ini belum satu bulan dikerjakan, jadi progresnya baru sekitar 20 persen. Namunu demikian pihaknya optimis, akan selesai tepat waktu.

“Ini baru mulai, artinya progresnya baru 20 persen dikerjakan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Muslimin berharap, dengan selesainya perbaikan itu, lingkungan stadion akan menambah tempat untuk berolahraga, berkumpul dan berwisata kuliner masyarakat Samarinda yang selama ini hanya ada di Kompleks Stadion Kadrie Oening atau sering dikenal Stadion Sempaja Samarinda.

“Kita ingin menjadikan stadion sebagai kawasan wisata, kuliner dan tempat bermain bagi masyarakat Samarinda. Karena kita tahu, di Samarinda tempat berkumpul adanya hanya di Stadion Sempaja. Dengan selesainya nanti Stadion Segiri, tentu akan menambah nuansa baru bagi masyarakat untuk bisa berkumpul, berolahraga dan berwisata kuliner,” tutup Muslimin. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com